Kamis 24 Feb 2022 23:20 WIB

Pemkot Pariaman Gelar Kejuaraan Sepatu Roda pada 4-6 Maret

Diperkirakan sedikitnya 350 atlet dari Tanah Air yang ikut dalam kejuaraan ini.

Red: Qommarria Rostanti
Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka pada 4-6 Maret 2022.  (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Fauzan
Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka pada 4-6 Maret 2022. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Pemerintah Kota Pariaman akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda Pariaman Terbuka pada 4-6 Maret 2022. Kejuaraan ini tidak hanya akan diikuti atlet-atlet setempat saja, melainkan juga dari luar Sumatra Barat.

Ketua Pengurus Kota Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Pengkot Porserosi) Kota Pariaman, Azral Malvinas, bahkan memperkirakan kejurnas tersebut akan diikuti sedikitnya 350 atlet peserta dari Tanah Air. "Peserta yang sudah mendaftar sampai hari ini berasal dari Pekanbaru, Palembang, Jambi, Bandung, dan Bekasi," kata Azral di Pariaman, Kamis (24/2/2022).

Baca Juga

Selain ditujukan untuk meningkatkan prestasi anak-anak secara fisik, kejurnas juga diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Pariaman serta menggerakkan ekonomi masyarakat setempat. "Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bagi peserta yang ingin ikut harus sudah divaksin dan swab antigen dengan hasil negatif," katanya.

Untuk mematangkan persiapan Kejurnas tersebut Pemerintah Kota Pariaman melaksanakan rapat dengan sejumlah pihak terkait pada siang tadi. Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pariaman, Elfis Candra pada saat rapat persiapan Kerjunas mengatakan sepatu roda merupakan olahraga favorit yang banyak diminati oleh banyak orang.

"Karena hal tersebut Pemerintah Kota Pariaman sudah melaksanakan kegiatan kejuraan sepatu roda sebanyak empat kali dan selalu diikuti oleh banyak peserta," ujarnya.

Dari hasil evaluasi, lanjutnya kegiatan itu telah memberikan dampak yang besar terutama dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di samping peningkatan sektor olahraga. Oleh karena itu ia meminta dukungan dari semua organisasi perangkat daerah di Kota Pariaman serta pihak lainnya agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan dapat berdampak pada peningkatan ekonomi warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement