Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Juara e-Sport, UMSU Tumbangkan Binus di Grand Final

Jumat 25 Feb 2022 01:18 WIB

Rep: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)/ Red: suaramuhammadiyah.id (suara muhammadiyah)

Juara e-Sport, UMSU Tumbangkan Binus di Grand Final - Suara Muhammadiyah

Juara e-Sport, UMSU Tumbangkan Binus di Grand Final - Suara Muhammadiyah

Juara e-Sport, UMSU Tumbangkan Binus di Grand Final

Juara e-Sport, UMSU Tumbangkan Binus di Grand Final

 

MEDAN, Suara Muhammadiyah – Tim Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara sukses meraih gelar juara dalam ajang kompetisi e-Sport Mobile legend setelah dalam babak final mengalahkan tim Binus dengan skor tipis 3-2 pada ajang “UMSU Innovation and Creativity Carnival (UICC)” 2022.

Dalam pertandingan final, malam Kamis (24/2} yang berlangsung menengangkan, Tim UMSU sempat tertinggal 2-0 dari tim Binus. Di babak awal pertandingan Tim UMSU kehilangan poin, setelah sempat tampil garang di menit awal dengan banyak mengumpulkan gold dan membantai pasukan lawan. Namun menjelang menit akhir babak pertama, Tim UMSU yang terlalu bernafsu mengakhiri pertandingan justeru kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan. Akhirnya Tim Binus memanfaatkan peluang kesalahan Tim UMSU dengan melakukan serangan balik yang membuat Tim UMSU akhirnya harus mengakui kekalahan.

Pada babak kedua, Tim UMSU yang terdiri dari Muhammad Ridho Rangkuti (FEB), Rizki novriansyah Tanjung (FEB), Arfan Tito Mundaya (Pertanian), Dika wahyudi Butar butar (elektro), Mhd. Ridho Andriansyah (elektro)

kembali harus merelakan poin karena terjebak dengan strategi serangan yang dimainkan Tim Binus. Kesalahan kembali dilakukan Tim UMSU setelah di awal babak mampu mendominasi permainan, namun gagal dan kehilangan konsentrasi sehingga harus menyerahkan poin kemenangan kepada Tim Binus.

Memasuki babak ketiga, Tim UMSU mencoba memperbaiki kesalahan dengan mengubah pola dan strategi serangan ke daerah lawan. Upaya Tim UMSU untuk bangkit akhirnya sukses mengurangi jarak skor menjadi 2-1. Sukses mencuri poin di babak ketiga membuat tim UMSU menjadi lebih percaya diri.

Di babak keempat Tim UMSU tampil lebih solid dalam menyusun strategi dan membangun serangan. Sementara tim Binus yang sempat kehilangan poin krusial di babak ketiga tampak kehilangan konsentrasi sehingga di babak ke empat kembali kehilangan poin. Tim UMSU akhirnya mampu merebut poin di babak keempat sehingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Memasuki babak ke lima, terasa cukup menengangkan bagi masing-masing tim dan pendukungnya. Kedua pendukung tim yang menyaksikan pertandingan melalui live streaming di Chanel Youtube UMSU TV saling bertukar komentar memberi dukungan. Keseruan pertandingan semakin terasa karena para Cester, Muhammad Fadhil, Muhammad Doni, Toha mampu memanaskan suasana malam itu.

Sebelum babak penentuan berlangsung, kedua tim diberi kesempatan untuk istirahat dan memanfaatkan waktu jeda untuk berkoordinasi dan menyusun strategi. Tim UMSU yang sukses menyamakan kedudukan tampak semakin percaya diri. Tim UMSU berupaya mempertahankan kemenangan di babak ketiga dan keempat dengan mengubah strategi dan menyusun pola serangan.

Memasuki awal pertandingan di babak penentuan atau babak kelima, kedua tim tampak tak ingin gegabah dengan mengurangi agresifitas serangan. Pertandingan di babak akhir berjalan cukup alot. Tim UMSU sempat kehilangan konsentrasi akibat sinyal sehingga minta waktu untuk “pause”.Tim Binus sempat mendominasi serangan dan membuat Tim UMSU kedodoran di babak awal pertandingan.

Namun akhirnya Tim UMSU mampu membalikkan keadaan setelah salah satu personil Tim Binus melakukan keslahan dan kehilangan konsentrasi. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Tim UMSU sehingga akhirnya mampu kembali mencuri poin sekaligus mengunci kemenangan.

Rektor UMSU, Prof. Dr. Agussani, MAP yang ikut memantau jalannya pertandingan langsung mengucapkan selamat kepada Tim e-Sport UMSU yang berhasil menjuarai kompetisi e-Sport pada ajang UMSU Innovation and Creativity Carnival (UICC) 2022. “Selamat kepada Tim UMSU semoga bisa jadi motivasi dan terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

UMSU Innovation and Creativity Carnival (UICC) 2022 menggelar berbagai cabang lomba di bidang kreatifitas dan akademik. Di ajang tahunan yang diikuti lebih 2.500 peserta dengan dua kategori kelompok SMA dan mahasiswa ini , e-sport menjadi salah satu cabang lomba yang digelar. Kompetisi e-sport yang digelar berupa PUBG untuk SMA dan Mobile Legend untuk tingkat perguruan tinggi cukup disambut antusias yang diikuti tim tanggung dari sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta Indonesia, diantaranya USU, Unila dan Binus. (Syaifulh)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan suaramuhammadiyah.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab suaramuhammadiyah.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile