Sabtu 26 Feb 2022 05:40 WIB

Angin Kencang Sebabkan Masjid di Inggris ini Rusak Parah

Sebuah masjid di Oldham Inggris yang rusak akibat Badai Eunice.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Sebuah menara Masjid Greengate Jamia di Oldham, Inggris, nyaris runtuh karena dihantam angin kencang selama Badai Eunice.
Foto: ASP
Sebuah menara Masjid Greengate Jamia di Oldham, Inggris, nyaris runtuh karena dihantam angin kencang selama Badai Eunice.

REPUBLIKA.CO.ID,  OLDHAM -- Sebuah masjid di Oldham Inggris yang rusak akibat Badai Eunice pekan ini membutuhkan lebih dari 100 ribu poundsterling untuk perbaikan bangunan. Masjid tersebut ialah Masjid Greengate Jamia yang rusak parah saat badai menerjang Oldham pada Sabtu lalu.

Angin kencang menyebabkan salah satu menara roboh dari gedung dan menembus atap aula. Menara kedua juga tidak stabil, dan membutuhkan perbaikan segera. Kubah dan atap masjid juga rusak parah akibat diterjang badai.

Baca Juga

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengamankan menara yang tersisa dan memperbaiki atap, tetapi para pekerja tidak dapat melanjutkan karena cuaca buruk yang terus berlanjut.

Masjid sekarang membutuhkan sumbangan untuk perbaikan gedung. "Seperti yang akan Anda lihat, ada kerusakan badai yang signifikan di Masjid," demikian pernyataan masjid tersebut yang diunggah ke media sosial.

"Salah satu menara telah jatuh melalui atap aula, menara kedua tidak stabil dan kubahnya juga telah rusak, biaya untuk penggantian dan perbaikan kemungkinan lebih dari 100 ribu poundsterling," tambah pernyataan tersebut.

Unggahan itu menyebut, bahwa pihak masjid telah bertemu dengan para ahli selama beberapa hari ke depan untuk mencoba dan merencanakan perbaikan dan memperkirakan biaya.

"Banyak orang telah berjanji untuk berkontribusi terhadap biaya perbaikan, dan kami mengajukan permohonan sumbangan yang mendesak. perbedaan yang cukup besar. Semoga Allah SWT membalas Anda dengan berlipat ganda," kata pernyataan itu.

Tim pengurus masjid juga berterima kasih kepada Polisi Greater Manchester, Dewan Oldham, dan Layanan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Manchester Raya atas kehadirannya selama akhir pekan, untuk menutup area tersebut dan mencegah kerusakan atau cedera lebih lanjut.

Sumber: https://www.oldham-chronicle.co.uk/news-features/139/main-news/144994/oldham-mosque-launches-%C2%A3100000-appeal-after-storm-damage

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement