Madura United Perkuat Fokus di Laga Tersisa

Red: Muhammad Fakhruddin

Pesepak bola Madura United Alberto Goncalves (kiri) berselebrasi dengan rekannya Bayu Gatra (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022). Persita Tangerang bermain imbang melawan Madura United dengan skor 1-1.
Pesepak bola Madura United Alberto Goncalves (kiri) berselebrasi dengan rekannya Bayu Gatra (kanan) usai mencetak gol ke gawang Persita Tangerang saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Kamis (24/2/2022). Persita Tangerang bermain imbang melawan Madura United dengan skor 1-1. | Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Madura United semakin menguatkan fokus menatap sisa laga yang masih harus dilakoni Laskar Sape Kerrab di BRI Liga 1 2021/2022 demi meraih hasil yang terbaik hingga akhir musim ini.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes berjanji akan memaksimalkan sisa pertandingan tersebut agar kian jauh dari jurang degradasi dan terus merangsek ke peringkat 10 besar. "Kami punya delapan pertandingan lagi dan kami selalu cari hasil yang terbaik. Itu tujuan kami dan kami cari (hasil) yang positif," tegas juru taktik asal Brazil itu, Sabtu (26/2/2022).

Namun, diakui Fabi, sisa delapan laga itu tidak akan mudah, sebab menyisakan tim-tim kuat di kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini. Mereka adalah Persebaya Surabaya yang terdekat dilawan pada Senin (28/2) mendatang, kemudian Persik Kediri, Barito Putera, Persib Bandung, Bali United FC, Borneo FC, dan laga tunda kontra Persija Jakarta.

Sebelumnya, laga yang mempertemukan Madura United dengan Persipura Jayapura yang dijadwalkan pada Senin (21/2) batal digelar karena penggawa Mutiara Hitam tak hadir.

Baca Juga

Dari laga yang masih tersisa, hanya Barito Putera yang saat ini pada klasemen berada di bawah Madura United, yakni di posisi ke-15 dengan koleksi 26 poin atau hanya berjarak empat poin dari 27 laga.

Sedangkan, Madura United saat ini berada di posisi ke-13 setelah berbagi poin dengan Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, Bali, Kamis (24/2) lalu.

Sejatinya, klub yang berbasis di Pulau Garam itu sama-sama mengemas 30 poin dengan Persikabo 1973 di posisi ke-12, tapi kalah produktivitas gol.

Namun, Kapten Madura United Fachrudin W Aryanto tetap optimistis dengan hasil terbaik yang akan diraih di laga yang masih tersisa. "Tidak ada yang tidak mungkin dengan lawan yang bagus-bagus itu di sisa pertandingan ini. Kami masih yakin akan terus raih hasil bagus ke depannya," kata Fachrudin.

sumber : ANTARA
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Terkait


Muzani: Prabowo Merasa Berutang kepada Masyarakat Madura

Persik Kediri Ganti Kepemilikan

PSM Makassar Hadapi Bhayangkara FC dengan Setumpuk Masalah

Persib VS Persela: Batu Loncatan Sebelum Hadapi Persija

Widodo Syukuri Hasil Imbang Persita Vs Madura United

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark