Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Alumni SMA 4 Jakarta Gelar Vaksinasi Dosis Ketiga

Senin 28 Feb 2022 15:36 WIB

Red: Israr Itah

Vaksinasi booster yang diselenggarakan alumni SMA 4 Jakarta di halaman masjid Cut Meutia, Menteng, Ahad (27/2/2022)

Vaksinasi booster yang diselenggarakan alumni SMA 4 Jakarta di halaman masjid Cut Meutia, Menteng, Ahad (27/2/2022)

Foto: Dok Alumni SMA 4
Vaksinasi booster diberikan kepada alumni SMA 4 dan warga sekitar Masjid Cut Meutia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 750 vaksinasi dosis ketiga (booster) diberikan kepada alumni SMA 4 dan masyarakat umum di sekitar Menteng,  Ahad (27/2/2022), di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. 

 

Pemberian vaksinasi ini diselenggarakan  Himpunan Alumni SMA 4 (Himals4) Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Masjid Cut Meutia. Program ini bagina dari dukungan atas upaya  Pemerintah untuk mencapai herd immunity bagi masyarakat selama pandemi covid-19. 

Ketua Umum Himals4, Vivid F. Argarini mengatakan, vaksinasi booster yang dilakukan Himals4 ini tidak hanya diberikan kepada alumni SMA 4, tapi juga terbuka untuk seluruh masyarakat umum, dengan cara menunjukkan e-sertifikat undangan vaksinasi ketiga. 

Dikatakan Vivid, vaksinasi yang diperuntukkan bagi usia 18 tahun ke atas ini, untuk menghadapi varian terbaru omicron. "Untuk menghadapi omicron ini jelas salah satu yang berisiko adalah lansia," ungkap Vivid, lulusan SMA 4 tahun 1991. 

Ketua penyelenggara, Fara Marina Siahaan mengungkapkan, adanya vaksinasi dosis ketiga ini tidak lain juga untuk mendorong vaksinasi di berbagai daerah. "Booster segera digencarkan oleh Pemerintah agar penanggulangan  pandemi covid-19 bisa berjalan baik. Itu juga telah kita lakukan," kata Fara, lulusan 1979.

Pelaksanaan pemberian vaksinasi booster ini disambut gembira oleh para alumni SMA 4 dan masyarakat umum. Salah satunya Lutfi Ismail. Lulusan tahun 1968 ini mengaku bangga atas inisiatif menyelenggarakan vaksinasi ini. 

Mantan pengajar di SMA 4 Retni juga mengaku bangga atas diadakannya vaksinasi oleh alumni SMA 4 lintas angkatan ini. "Saya cukup bangga karena menunjukkan persatuan yang kokoh dari para alumni," kata mantan guru biologi, 1971-2007,  yang juga ikut menjalani vaksinasi. 

Sementara itu, masyarakat umum yang juga ikut vaksinasi senang dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan Himals4 ini. Kunari, warga yang tinggal di jalan Surabaya, Menteng Jakarta Pusat salah satu yang mengaku antusias menyambut adanya vaksinasi di sekitar tempat tinggalnya. 

Demikian pula dengan Oemar Hizwan. Warga jalan Cisadane yang berusia 68 tahun ini. "Saya gembira bisa ikut vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggal saya," tuturnya. 

Vaksinasi booster ini menjadi salah satu rangkaian menyambut HUT SMA 4 ke 72 yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2022 yang akan datang. SMA 4, yang memiliki slogan Iman, Ilmu, Amal juga telah melahirkan tokoh publik seperti Bob Sadino, Ishadi SK, Sjafrie Sjamsoeddin, Pontjo Sutowo, Indro Warkop, Harvey Malioholo, dan Richard Sambera.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile