Selasa 01 Mar 2022 09:59 WIB

Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Booster Drive Thru di Alun-alun Purwokerto

Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua pekan, 1 hingga 14 Maret.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Warga mengikuti vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Polresta Banyumas menyediakan 350 dosis vaksin booster AstraZeneca dalam pelaksanaan vaksinasi booster drive thru Mancarli (Aman, Lancar, Terkendali) di Alun-alun Purwokerto. Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu menjelaskan bahwa Polresta Banyumas hari ini melaksanakan berbagai kegiatan, salah satunya yaitu vaksinasi drive thru. Pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan selama dua minggu dari tanggal 1 Maret hingga 14 Maret.

"Kami sediakan 350 dosis, namun apabila ternyata animo banyak atau masih kurang vaksinnya, kami akan bekerjasama dengan Pemda dan TNI. Dan kalau animonya banyak, bisa tetap lanjut setelah tanggal 14," ujar Kapolresta Banyumas di Alun-alun Purwokerto, Selasa (1/3/22).

Baca Juga

Booth vaksinasi di Alun-alun Purwokerto ini tidak hanya diperuntukkan bagi vaksinasi booster atau dosis 3, tapi juga bagi yang belum vaksinasi dosis 2. Selain pelaksanaan vaksinasi drive thru ini, program selanjutnya Polresta Banyumas yaitu melaksanakan vaksinasi Covid-19 pada komunitas-komunitas, supir truk, dan supir ojol.

Pada hari ini juga dilaksanakan operasi keselamatan lalu lintas serentak seluruh Indonesia. Dalam operasi ini, Polresta Banyumas menerjunkan sebanyak 139 personel. Menurut Kapolresta, tujuan operasi ini tidak hanya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas tapi juga memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Yang kita kedepankan adalah kegiatan preemtif dan preventif dalam bertindak dan begitu juga kami selalu melakukan penindakan secara persuasif maupun humanis," kata Kapolresta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement