Selasa 01 Mar 2022 18:06 WIB

Livescore Liga 1; Bali United Amankan Tiga Poin dari Persela, Kian Kokoh di Puncak

Bali United dengan gemilang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal 0-1.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Bali United FC Pong Babu (kiri) jadi penentu kemenangan timnya saat melumat Persela, Selasa (1/3/2022).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Pesepak bola Bali United FC Pong Babu (kiri) jadi penentu kemenangan timnya saat melumat Persela, Selasa (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Bali United berhasil mengamankan tiga poin saat menghadapi Persela Lamongan pada pekan ke-28BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/3/2022). Bali berhasil memperlebar jarak dari pesaing di papan klasemen setelah menang 2-1 dari Persela. 

Ancaman langsung diberikan oleh Bali United sejak menit awal pertandingan. Tim Serdadu Tridatu ingin memanfaatkan laga ini untuk memperlebar jarak dari para pesaingnya di papan atas klasemen sementara. Namun, belum ada ancaman berarti ke gawang Persela. 

Baca Juga

Persela lebih banyak memanfaatkan serangan balik untuk menciptakan peluang ke gawang Bali United. Di menit ke-6 Jose Wilkson melepaskan percobaan pertama di area penalti saat menerima operan pendek dari Radiansyah. Namun tembakan Jose masih dapat dibelokkan sedikit dari gawang. 

Bali mendapat peluang dari situasi bola mati di menit ke-16. Namun tendangan Lilipaly hanya menciptakan kemelut di depan gawang Persela. Serdadu Tridatu terus menekan di area bertahan Persela namun tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Di menit ke-23 tim Bali United kembali menciptakan peluang saat Irfan melepaskan umpan jauh ke tengah kotak penalti Persela yang disambut oleh Lilipaly dengan tandukannya. Namun, bola yang mengarah tepat ke tengah atas gawang berhasil diamankan oleh Telaubun. 

Serdadu Tridatu masih mendominasi permainan hingga menit ke-30. Namun, Irfan Jaya dkk masih kesulitan untuk memecah kebuntuan sejauh ini. Mereka justru mendapat bahaya dari skema serangan balik yang dilancarkan oleh Persela. 

Persela justru berhasil mencuri keunggulan lebih dulu di menit ke-39 saat Kahar menerima operan dari Al Jaberi di sisi kiri dan berlari ke area kotak penalti untuk melepaskan umpan tarik yang disambut dengan baik oleh Radiansyah di mulut gawang. Persela unggul 1-0 atas Bali hingga turun minum. 

Di babak kedua Bali United masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa percobaan ke gawang Persela berhasil diamankan oleh Abdul Rohim. Itu antara lain percobaan tembakan langsung dari Lilipaly dan Spasojevic. Namun, Abdul Rohim menjaga gawangnya dengan baik. 

Bali United akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-64 melalui gol yang diciptakan oleh Rahmat yang baru masuk di menit ke-58 menggantikan Irfan Jaya. Rahmat berhasil memaksimalkan umpan di mulut gawang Persela dengan tandukannya. Skor berubah menjadi 1-1. 

Di menit ke-71 Abiyoso memberikan kejutan ke gawang Nadeo saat mendapat ruang di luar kotak penalti Bali United. Namun tendangan yang mengarah ke sudut kiri atas gawang berhasil diselamatkan oleh Nadeo. Abiyoso sudah beberapa kali mengancam gawang Bali United. 

Sejurus kemudian, Bali United seharusnya bisa membalikkan keadaan saat Privat mendapat umpan di tengah kotak penalti Persela dan tinggal berhadapan dengan kiper. Privat langsung melepaskan tembakan tapi tendangannya masih membentur mistar gawang Persela. 

Bali United akhirnya berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit ke-80. Berawal dari tendangan sudut yang berujung kemelut di depan gawang Persela setelah tandukan Pacheco. Eber Bessa yang berdiri di mulut gawang Persela berhasil menceploskan bola ke gawang. 

Bali hampir memperlebar keunggulan saat Rahmat melancarkan serangan cepat dari sisi kiri dan melepaskan umpan terobosan ke tengah kotak penalti yang disambut oleh Privat dengan tandukan memantul. Bola seharusnya masuk ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper, tapi Demerson berhasil menyapu bahaya tersebut. 

Pong Babu berhasil menceploskan bola ke gawang Persela saat menyambut umpan dari Rahmat di menit-menit akhir pertandingan. Namun sayangnya Pong Babu sudah berada dalam posisi offside. Laga pun berakhir dengan skor 2-1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement