Rabu 02 Mar 2022 15:03 WIB

Ke Starbucks dengan Riasan Penguin The Batman, Colin Farrell Bikin Orang Melongo

Colin Farrell menjelma sebagai Penguin di The Batman.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor berkebangsaan Irlandia, Colin Farrell, tampil sebagai Penguin di The Batman.
Foto: EPA
Aktor berkebangsaan Irlandia, Colin Farrell, tampil sebagai Penguin di The Batman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Colin Farrell mengaku pernah pergi ke Starbucks lengkap dengan riasan dan kostum yang membuatnya menjelma menjadi penjahat super Oswald Cobblepot alias Penguin di film thriller DC Comics The Batman. Sinema arahan Matt Reeves ini tayang mulai Rabu (2/3/2022) di bioskop Indonesia.

"Hari pertama, kami mencoba semuanya, kami memakai riasan dan kostum Penguin untuk berkendara, berkeliling, secara metaforis," kata Farrell.

Baca Juga

Kala itu, Farrell sempat mengitari Burbank, California dengan kostum Penguin. Menurutnya, butuhkan waktu sekitar enam hingga delapan jam untuk mendandaninya sebagai Penguin.

"Pertama kali dirias, kami membutuhkan waktu enam hingga delapan jam hanya untuk memasang gigi untuk pertama kalinya, wig, bodysuit, semuanya, dan itu sangat kuat," ujar dia.

Sebanyak 10 hingga 15 orang membantu Farrell mengenakan riasan itu. Rupanya, para desainer film itu berhasil.

"Saya pergi ke Starbucks dan memesan minuman yang sangat tidak khas Oswald, oat-milk latte dengan dua takaran pemanis," kata Farrell.

Menurut Farrel, orang-orang di Starbucks melongo saat menatapnya. Akan tetapi, dia meyakini itu karena tampilan Penguin mengesankan.

Putra Farrell, Henry, tampaknya juga terganggu oleh penampilan ayahnya itu. Dalam sebuah wawancara, penyanyi "Winter's Tale" itu mengungkapkan bahwa anaknya yang berusia 12 tahun itu ketakutan ketika pertama kali melihatnya mengenakan riasan dan prostetik The Batman.

"Saya merasa seperti memiliki izin untuk menghuni karakter dengan cara yang belum pernah saya berikan. Ketika anak saya melihat untuk pertama kalinya, dia benar-benar ketakutan," ujar Farrell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement