Kamis 03 Mar 2022 19:28 WIB

Berhasil Bangkitkan Ekonomi, Erick Thohir Didukung Warga Blitar Maju Pilpres 2024

Erick Thohir banyak membantu UMKM, termasuk di Blitar Raya.

Red: Karta Raharja Ucu
Berhasil Bangkitkan Ekonomi, Erick Thohir Didukung Warga Blitar Maju Pilpres 2024
Foto: warga blitar
Berhasil Bangkitkan Ekonomi, Erick Thohir Didukung Warga Blitar Maju Pilpres 2024

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Koordinator Konco Erick Thohir Blitar Raya, Muzaki Ahmad Setiawan menuturkan, antusiasme masyarakat Blitar mendukung Menteri BUMN Erick Thohir maju di Pilpres 2024 tak bisa lagi dibendung. Muzaki berkata, banyak faktor yang membuat masyarakat Blitar mau mendukung Erick Thohir, salah satunya karena berhasil menggelorakan kembali perekonomian masyarakat melalui UMKM.

"Pak Erick Thohir banyak membantu UMKM. Terutama untuk menggiatkan ekonomi yang ada di Blitar Raya," kata Muzaki, di Blitar.

Gebrakan Erick Thohir untuk UMKM terasa, bahkan telah berhasil memberikan kontribusi positif pada masyarakat. Terbukti UMKM saat ini yang berhasil menjadi tulang punggung perekonomian nasional dengan kontribusi terhadap PDB sebesar 61,97 persen atau senilai Rp 8,6 triliun.

Kebijakan Erick Thohir, seperti PNM-Mekaar telah berhasil mencetak 12,7 juta pengusaha perempuan di tengah himpitan pandemi Covid-19. Serta realisasi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR)-HIMBARA yang mencapai Rp 281,86 triliun sepanjang 2021 untuk membantu masyarakat melakukan kredit pada nonlembaga keuangan, dengan pertimbangan pencairan uang lebih cepat.

Ketepatan program dan kebijakan yang digagas Erick Thohir, lanjut Muzaki, tak bisa dilepaskan dari background yang dimiliki. Di mana Erick Thohir adalah seorang pengusaha andal, yang tak hanya sukses di dalam, namun juga di luar negeri.

"Bapak Erick Thohir banyak berkecimpung di bidang usaha. Baik di lokal domestik maupun di luar negeri," tegas Muzaki.

Oleh karena itu, masyarakat Blitar mempercayakan pada Muzaki, agar bisa terus mendorong Erick Thohir maju dalam Pilpres 2024. Karena Muzaki dan teman-teman Konco Erick Thohir Blitar Raya yakin, hanya Erick Thohir sosok yang mampu meneruskan pembangunan yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi.

"Harapan kita untuk Pak Erick Thohir ke depan, bisa meneruskan perjuangan Pak Jokowi untuk memakmurkan Indonesia, khususnya Blitar Raya. Supaya kita segera pulih dari keterpurukan," tutup Muzaki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement