Jumat 04 Mar 2022 06:40 WIB

Sebelum Iron Man 2, Scarlett Johansson tak Pernah ke Gym

Scarlett Johansson bahkan tak tahu cara menggunakan alat-alat di gym.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Scarlett Johansson saat berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow. Ia mulai bergabung dengan film Marvel ketika membintangi Iron Man 2 pada 2010.
Foto: Marvel
Aktris Scarlett Johansson saat berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow. Ia mulai bergabung dengan film Marvel ketika membintangi Iron Man 2 pada 2010.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktris Scarlett Johansson mengaku tidak pernah menginjakkan kaki ke pusat kebugaran alias gym sebelum mendapat peran di Iron Man 2. Di film tersebut, Johansson memerankan jagoan perempuan bernama Natasha Romanoff alias Black Widow.

Tuntutan peran sebagai karakter utama di Marvel Cinematic Universe (MCU) mau tidak mau membuat Johansson melakukan latihan fisik intensif. Perempuan 37 tahun itu telah muncul d sembilan film MCU, dimulai dengan penampilannya di Iron Man 2 pada 2010.

Baca Juga

 

"Saya belum pernah menginjakkan kaki di gym, dan saya hanya punya waktu lima pekan mempersiapkan diri untuk rangkaian aksi besar itu," kata Johansson dalam wawancara dengan Vanity Fair.

Casting untuk peran tersebut dilakoni Johansson sekitar usia 23 atau 24 tahun. Menurut dia, momen itu sangat besar. Lebih dari satu dekade silam, Johansson dan kru berupaya menemukan cara paling efisien dalam proses syuting sinema aksi tersebut.

Salah satunya oalah pembagian adegan yang bisa dilakukan sendiri oleh Johansson dan mana yang bisa diberikan kepada pemeran pengganti. Johansson melakukan urutan koreografi yang besar itu meskipun tidak memiliki pengalaman sebelumnya.

Setelah mendapat peran Black Widow, Johansson merasa perlu ada perubahan gaya hidup besar-besaran. Pemeran film Lost in Translation itu akhirnya pergi ke gym besar di Los Angeles, namun pengalaman itu rupanya kurang nyaman bagi Johansson.

"Saya tidak tahu cara menggunakan peralatan apa pun. Maksud saya, rasanya saya sangat terintimidasi," ujar Johansson, dikutip dari laman New York Post, Kamis (3/3/2022).

Setelah membiasakan diri, Johansson agaknya sudah bisa melampaui tantangan tersebut, bahkan beraksi dengan baik di deretan filmnya. Johansson juga membahas bagaimana dia menjadi sangat protektif melindungi kehamilannya agar tidak jadi sorotan publik.  

Dari pernikahan dengan mantan suaminya, Romain Dauriac, Johansson memiliki putri bernama Rose yang kini berusia tujuh tahun. Dia juga memiliki seorang putra bernama Cosmo, yang lahir Agustus 2021 lalu, dengan pasangannya saat ini, Colin Jost.

Menurut Johansson, memiliki anak adalah hal terbesar yang mengubah hidup. Usai melahirkan putri pertamanya pada 2014, bintang film Marriage Story itu mengaku mengalami kesulitan menyeimbangkan antara karier dan kehidupan pribadinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement