Jumat 04 Mar 2022 17:33 WIB

Cedera Otot, Kroos Kemungkinam Absen Saat Madrid Jumpa PSG

Padahal Madrid butuh kekuatan penuh untuk membalikkan ketertinggalan dari PSG.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Toni Kroos dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad 2 Januari 2022.
Foto: AP/Bernat Armangue
Toni Kroos dari Real Madrid saat pertandingan sepak bola La Liga antara Real Madrid dan Getafe di stadion Coliseum Alfonso Perez di Getafe, Spanyol, Ahad 2 Januari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi gelandang Madrid, Toni Kroos.

Sosok berkebangsaan Jerman itu melewatkan sesi latihan pada Kamis (2/4/202w). Kroos mengalami permasalahan di ototnya. Tim medis El Real lantas melakukan pemerikasaan.

Baca Juga

"Menurut Cadena Cope, Kroos hampir dipastikan absen (Saat Los Blancos) melawan Real Sociedad. Ia juga diragukan bisa tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint Germain," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Jumat (4/3/2022).

Partai Madrid vs Sociedad berlangsung pada akhir pekan ini. Duel lanjutan La Liga Spanyol itu dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu, Ahad (6/3/2022) dini hari WIB. Empat hari berselang, si putih menjamu PSG di arena yang sama.

Keadaan ini memusingkan pelatih Carlo Ancelotti. Terutama saat jumpa Les Parisiens nantinya. Dalam laga tersebut, tuan rumah sudah dipastikan tidak diperkuat Casemiro.

Nama terakhir menjalani larangan tampil karena akumulasi kartu kuning. Biasanya Ancelottti menempatkan Kroos di posisi Casemiro. Eks Bayern Muenchen itu didampingi Fede Valverde, dan Luka Modric.

"Tetapi sekarang, pelatih asal Italia ini harus mencari solusi alternatif, yakni menempatkan Eduardo Camavinga," tambah laporan dari marca.

Kehilangan Kroos bakal sangat terasa. Kendati telah berusia 32 tahun, ia tetap menjadi sosok kunci di lini tengah El Real. Tak terkecuali pada edisi terkini.

Sejauh musim 2021/22 berjalan, ia telah tampil dalam 29 pertandingan. Itu hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assists.

Madrid kalah 0-1 dari PSG pada leg pertama di Prancis, lebih dari dua pekan lalu. Si putih harus mengejar ketertinggalan tersebut, sebelum mencoba unggul dari sisi agregat, agar bisa lolos ke tahapan selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement