Jumat 04 Mar 2022 20:57 WIB

Lawan Persiraja yang Sedang Terpuruk, Pelatih Persib Enggan Anggap Remeh

Persib wajib memenangkan lima laga terakhir musim ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Coach Robert Rene Albert memimpin Tim Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 beberapa waktu lalu.
Foto: Dok Persib
Coach Robert Rene Albert memimpin Tim Persib Bandung kembali menjalani latihan rutin untuk persiapan seri tiga kompetisi Liga 1 2021/2022 beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tak mau meremehkan Persiraja Banda Aceh yang berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Kedua tim akan bertemu di pertandingan pekan ke-29 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (5/3/2022) malam WIB. 

Robert menilai Persiraja tampil lebih baik di putaran kedua. Menurutnya tim berjuluk Laskar Rencong itu benar-benar mempersiapkan diri dengan pertahanan yang ketat. Meskipun kalah Persiraja tidak pernah kebobolan lebih dari dua gol di lima pertandingan terakhir mereka. 

Baca Juga

"Persiraja tampil sama baiknya dengan tim lain di Liga 1, mereka tampil mengejutkan melawan tim-tim kuat. Meskipun mereka (Persiraja) ada di klasemen bawah, itu tidak mengindikasikan bahwa mereka bisa dengan mudah dikalahkan," kata Robert dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Jumat (4/3/2022). 

Ini merupakan laga krusial bagi Persib yang membutuhkan tambahan tiga poin untuk menyamakan kedudukan dengan Bali United di puncak klasemen. Namun, pelatih asal Belanda itu menilai timnya justru harus hati-hati terhadap Persiraja bisa memberikan kejutan dalam pertandingan. 

Tentu ia tak mau penilaian yang menganggap enteng lawan malah membuatnya terpeleset. "Kini Persiraja diperkuat oleh pemain-pemain yang berbeda ketimbang di putaran pertama. Mereka mengubah filosofi bermainnya, dari awalnya terbuka, menjadi bertahan yang rapat," katanya. 

Senada dengan itu, kiper Teja Paku Alam memastikam timnya siap untuk bermain melawan Persiraja. Menurutnya itu adalah pertandingan penting bagi Persib Bandung. "Mudah-mudahan kami bisa tampil baik, memperoleh hasil baik dan melanjutkan tren kemenangan," kata Teja.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement