Jumat 04 Mar 2022 21:06 WIB

Krisis Chip Masih Hantui Industri Otomotif

Krisis chip semikonduktor masih menghantui industri otomotif dunia.

Red: Nora Azizah
Krisis chip semikonduktor masih menghantui industri otomotif dunia.
Foto: Pixabay
Krisis chip semikonduktor masih menghantui industri otomotif dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Krisis chip semikonduktor masih menghantui banyak industri otomotif dan teknologi dunia, salah satu yang terdampak krisis ini adalah perusahaan otomotif asal Amerika Serikat Jeep yang mengaku mengalami hambatan produksi. Dijelaskan oleh COO PT DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya, akibat adanya krisis yang memberi dampak di semua lini industri ini akan menghambat produksi dan juga pengiriman ke Indonesia juga akan menjadi terganggu sehingga konsumen diharap agar lebih bersabar untuk mendapatkan unit Jeep.

"Saat ini, para konsumen yang ingin membeli Jeep harus bersabar hingga 2 sampai dengan 3 bulan untuk bisa mendapatkannya," jelas Dhani Yahya dalam peresmian Jeep TDA yang berlokasi diKebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (4/3/2022).

Baca Juga

Dia juga mengatakan bahwa krisis ini masih akan berlangsung hingga semester 1 di 2022 dan berdampak ke semau model Jeep yang dipasarkan di Indonesia. "Jadi kejadian ini berdampak ke semua model kita, jadi untuk konsumen kita harap bisa bersabar dan juga ini akan berlangsung hingga akhir semester1 di 2022," kata dia.

Meski begitu, dia juga meramalkan bahwa krisis chip semikonduktor ini masih akan berlangsung lama hingga di semester dua di tahun 2022 ini. Meski begitu PT DAS Indonesia Motor akan terus berkomitmen untuk menghadirkan berbagai kendaraan Jeep di Indonesia. Hingga akhir tahun nanti, PT DAS Indonesia Motor akan menghadirkan setidaknya berbagai macam kendaraan andalan mereka untuk dipasarkan di Indonesia dan pada akhir tahun mereka akan membawa Jeep Grand Cherokee 3.6 liter di Indonesia.

Peresmian Jeep TDA authorized dealerDalam hal ini, PT DAS Indonesia Motor baru saja resmi menghadirkan diler authorized mereka di TDA Luxury Toys yang berlokasi di Jakarta Selatan, untuk memberikan kemudahan bagi para penggemar Jeep untuk bisa mendapatkan kendaraan impiannya. Jeep TDA authorized dealer Jeep ini adalah yang ke-7 dan akan semakin memperkuat brand Jeep di Indonesia, khususnya di kawasan Jakarta Selatan sekaligus memudahkan mereka untuk mendapatkan pelayanan dan juga pembelian kendaraan-kendaraan Jeep.

"Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan yang terbaik dari Jeep untuk konsumen-konsumen kami. Mulai dari produk-produk berkualitas hingga layanan purna jual yang prima," kata Alvin Kennedy selaku President Director PT DAS Indonesia Motor dilokasi yang sama.

Hingga akhir tahun nanti, PT DAS Motor Indonesia memasang target sebanyak 15 diler Jeep di Indonesia guna memperkuat komitmen kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. "Target kita sampai akhir tahun 2022 ini akan memiliki 15 diler Jeep di Indonesia," tutup dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement