Jumat 04 Mar 2022 21:36 WIB

Miris, Buang Bayi Perempuannya di Tengah Hujan Deras, Wanita Ini Dicari Polisi

Bayi diduga dilahirkan tanpa bantuan petugas medis dan dibuang oleh orang tuanya beberapa jam setelah dilahirkan.

Rep: udang bago/ Red: Partner
.
Foto: network /udang bago
.

Ilustrasi Penemuan Bayi -  Bayi perempuan dengan berat badannya mencapai 3,2 kg dan panjang badan 50 cm ditemukan warga masih dalam keadaan hidup dan sehat di depan sebuah toko mebel di desa setempat, Rabu (2/3)  (Foto : MgRol_92)
Ilustrasi Penemuan Bayi - Bayi perempuan dengan berat badannya mencapai 3,2 kg dan panjang badan 50 cm ditemukan warga masih dalam keadaan hidup dan sehat di depan sebuah toko mebel di desa setempat, Rabu (2/3) (Foto : MgRol_92)

INDRAMAYU -- Miris dan tak berprikemanusiaan. Itu barangkali kata yang tepat untuk menggabarkan seorang bayi perempuan yang dibuang ibunya. Di tengah hujan teras, bayi yang masih dengan tali pusar dan dibungkus secarik kain tipis itu, tergeletak di emperan sebuah toko di Desa Mundu, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu.

Bayi perempuan dengan berat badannya mencapai 3,2 kg dan panjang badan 50 cm itu beruntung segera ditemukan warga masih dalam keadaan hidup dan sehat. Saat ditemukan di depan sebuah toko mebel di desa setempat, Rabu (2/3) sekitar pukul 21.00 WIB, bayi itu hanya mengenakan selembar kain.

Bayi tersebut diduga dilahirkan tanpa bantuan petugas medis dan dibuang oleh orang tuanya beberapa jam setelah dilahirkan. Hal itu terlihat dari tali pusar yang masih menempel di perutnya.

Penemuan bayi malang yang menggegerkan warga itu langsung dilaporkan ke kepala desa setempat. Selanjunya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Karangampel.