Sabtu 05 Mar 2022 08:56 WIB

Memeluk Islam, Clarence Seedorf: Saya Sangat Senang Bergabung dengan Semua Brother-Sister

Clarence Seedorf mengumumkan dirinya telah memeluk Islam pada Jumat (4/3/2022).

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Reiny Dwinanda
Legenda AC Milan Clarence Seedorf mengumumkan dirinya telah memeluk Islam.
Foto: EPA-EFE/JALAL MORCHIDI
Legenda AC Milan Clarence Seedorf mengumumkan dirinya telah memeluk Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu lagi tokoh sepakbola dunia yang memeluk agama Islam. Legenda AC Milan Clarence Seedorf mengumumkan lewat Instagram pribadinya bahwa telah memeluk agama Islam.

"Terima kasih khususnya untuk semua pesan yang bagus dalam perayaan bergabungnya saya dengan keluarga Muslim. Saya sangat senang dan senang bergabung dengan semua Brother dan Sister di seluruh dunia, terutama Sophia (Makramati) kekasih saya yang manis, yang telah banyak mengajari saya dalam mendalami arti Islam," tulis Seedorf dalam unggahan Instagram pada Jumat (4/3/2022).

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Clarence Seedorf (@clarenceseedorf)

Setelah memeluk Islam, Seedorf memilih untuk tidak mengubah namanya. Dia akan terus menggunakan nama yang sudah ada, sesuai pemberian orang tuanya, yakni Clarence Seedorf.

"Saya mengirimkan semua cinta saya kepada semua orang di dunia," katanya.

Seedorf merumput bersama klub besar Eropa saat aktif sebagai pemain. Selain AC Milan, ia pernah berseragam Real Madrid, Ajax Amsterdam, dan Inter Milan. Mantan gelandang timnas Belanda tersebut mengantongi empat gelar Liga Champions pada 1995 bersama Ajax, dengan Real Madrid (1998) dan dua kali dengan AC Milan (2003 dan 2007).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement