Sabtu 05 Mar 2022 17:32 WIB

Main Imbang Lawan Persikabo, Persipura Tertahan di Zona Degradasi

Persipura berada di posisi 16 klasemen Liga 1 dengan nilai 26 dari 28 laga.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Kiper Persikabo 1973 Syahrul Fadil memetik bola saat berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (5/3/2022). Persikabo bermain imbang 1-1 lawan Persipura.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Kiper Persikabo 1973 Syahrul Fadil memetik bola saat berhadapan dengan Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1, Sabtu (5/3/2022). Persikabo bermain imbang 1-1 lawan Persipura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persipura Jayapura bermain imbang melawan Persikabo 1973 pada laga lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022) sore. Tambahan satu poin membuat Persipura tertahan di zona degradasi.

Persipura berada di posisi 16 klasemen Liga 1 dengan nilai 26 dari 28 laga. Sementara Persikabo berada di peringkat 12 dengan nilai 31 dari 29 pertandingan.

Baca Juga

Persipura keluar menekan sejak menit awal pertandingan. Pada menit kelima, upaya tendangan voli Gunansar Mandowen masih mampu ditangkap oleh kiper Persikabo Syahrul Trisna.

Pada menit ke-19, Persipura mendapat hadiah penalti usai Firza Andika menjegal Ramiro Fergonzi di kotak terlarang. Yevhen Bokhasvili berhasil berhasil mengeksekusi tendangan titik putih untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Namun keunggulan Persipura tidak bertahan lama setelah Munadi sukses mengelabui baris pertahanan Persipura. Mendapat umpan dari Ciro Alves, ia memaksimalkannya menjadi gol penyama kedudukan pada menit ke-27.

Setelah hasil imbang, kedua tim bermain sedikit lebih hati-hati. Baik Persipura maupun Persikabo, keduanya sama-sama kesulitan membuka peluang. Skor pun bertahan imbang 1-1 hingga turun minum.

Pada menit ke-54 upaya tendangan kaki kiri dari Ciro di depan kotak penalti Persipura saat menerima umpan tarik dari Dimas Drajad berhasil diamankan oleh Fitrul Dwi. Tiga menit berselang, Manahati menerima umpan tendangan bebas yang dieksekusi Ciro di mulut gawang. Ia berhasil menggetarkan gawang, tapi Manahati sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-64, Ciro melakukan penentrasi ke depan gawang melewati dua pemain belakang Persipura dan upayanya di tengah kotak penalti berhasil diblokir oleh Donni Monim.

Pahabol gagal memaksimalkan kesalahan tendangan tidak sempurna dari kiper Syahrul Tisna di menit ke-86. Tendangan Pahabol masih terlalu lemah dan mengarah tepat ke Syahrul sehingga bola dapat diamankan dengan mudah.

Persipura terus mencari peluang di waktu tersisa. Tekanan demi tekanan diberikan namun tidak ada yang membuahkan gol hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Mutiara Hitam harus rela berbagi poin dengan Persikabo. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement