Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HeryWibowo

Menakar Tensi Keseimbangan: Persib vs Persiraja

Olahraga | Saturday, 05 Mar 2022, 14:12 WIB

Pertandingan seru, insya Allah malam ini akan kembali dapat disaksikan oleh pecinta sepakbola Indonesia, yaitu mempertemukan antara Persib Bandung melawan Persiraja Banda Aceh. Posisi kedua tim memang terpaut jauh di peringkat klasemen, Persib Bandung berada di tiga teratas, sedangkan Persiraja berada di tiga terbawah.

Secara sepintas, hasil pertandingan seperti mudah ditebak pemenangnya, yaitu Persib Bandung yang memang diatas angin. Pada dua pertemuan sebelumnya, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor yang cukup telak, yaitu 4-0. Namun demikian kondisi saat ini sudah berubah. Persiraja, pada paruh musim kedua Liga 1 2021/2022 telah mendatangkan pelatih baru berkebangsaan Brazil yaitu Sergio Alexandre. Tiba di Bali beberapa pekan silam, pelatih berpengalaman tersebut langsung pegang kendali latihan Defri Rizki dan kawan-kawan, serta menggenjot motivasi pemain untuk bermain lebih berani dan taktis di lapangan.

Pada sisi lain, Persib Bandung yang sedang dalam perjuangan untuk mencapai status juara Liga, harus sangat berhati-hati dalam menurunkan komposisi pemain. Pasca pertandingan melawan Persija beberapa hari yang lalu, sejumlah pemain kunci Persib kembali mengoleksi kartu kuning. Seperti di lansir oleh kantor berita Tribun Jabar, terdata bahwa Marc Klok telah mengkoleksi sepuluh kartu kuning, lalu pemain bertahan Persib Victor Igbonefo enam kartu kuning, gelandang sayap Frets Butuan dua kartu kuning serta David da Silva dua kartu kuning.

Sehingga, jelas pelatih Persib wajib putar otak untuk tetap memberikan formasi terbaik pada pertandingan nanti malam melawan Persiraja Banda Aceh, dengan tetap menjaga kesimbangan tim dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya. Termasuk dalam hal ini pertandingan krusial melawan Arema Malang, yang juga stabil di tiga besar klasemen, dan juga bertekad menjadi juara liga.

Maka, seperti judul di muka, Tensi Keseimbangan akan terjadi menarik malam ini. Defri Rizki dan kawan-kawan tentu akan memanfaatkan sebaik mungkin pertandingan malam ini untuk mengamankan posisi Tim untuk tetap bertahan di Liga 1. Sementara bagi Persib, ini adalah ujian kedalaman pemain, sekaligus uji kecerdikan pelatih dalam meracik formasi terbaik demi memenangi sisa 6 pertandingan final.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image