Ahad 06 Mar 2022 01:30 WIB

Ketum PBNU Doakan Airlangga Naik Kelas, Golkar Jatim: Wapres atau Presiden

Golkar Jatim mengamini doa Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Red: Teguh Firmansyah
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.
Foto: Istimewa
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji menyampaikan kader partai mengamini doa Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf yang mendoakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto naik kelas menjadi pemimpin lebih tinggi dari jabatan saat ini. Menurutnya, doa yang disampaikan baik.

"Ini adalah doa baik, saya dan semua kader Golkar di Jatim sangat perlu mengamini doa dari KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya)," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Sabtu.

Baca Juga

Menurut dia, atasan menteri seperti yang dimaksud Gus Yahya hanya ada dua, yaitu Wakil Presiden dan Presiden. Pada kesempatan sama, Sarmuji yang juga anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa Golkar Jatim telah menyatakan komitmen dan bulat memenangkan Airlangga Hartarto pada Pemilihan Presiden 2024.

Bahkan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar telah memerintahkan seluruh kader se-Tanah Air berkewajiban menyukseskan ketua umumnya sebagai calon presiden. Disinggung tentang belum intens munculnya nama Airlangga Hartarto di sejumlah survei beberapa lembaga, Sarmuji menegaskan bahwa pimpinannya masih fokus menjalankan amanah menteri sekaligus jabatannya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

"Semoga Corona sudah semakin mereda dan ekonomi pulih. Apalagi sekarang Pak Airlangga masih konsentrasi mengurusi masyarakat dan negara, belum sempat memperhatikan dirinya sendiri," ucap politikus muda yang juga Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Jember tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Umum PBNU Gus Yahya mendoakan Airlangga Hartarto naik kelas menjadi pemimpin lebih tinggi dari jabatannya saat ini."Kalau sekarang beliau masih Menko Bidang Perekonomian, Insyaallah saya doakan di masa mendatang naik kelas menjadi atasannya menteri," katanya saat acara Temu Tani dan Penanaman Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) di Desa Kencana Mulya, Kecamatan Rambang, Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (4/3).

Ia mengatakan doa yang disampaikan ini tak lepas dari posisi Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar dan dalam potret berbagai lembaga survei termasuk sosok yang berpeluang dicalonkan dalam Pemilu Presiden 2024. Dalam kesempatan tersebut, Gus Yahya menyambut baik komitmen Airlangga Hartarto sebagai Menko Bidang Perekonomian untuk melaksanakan program langsung yang menyentuh kepada rakyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement