Sabtu 05 Mar 2022 21:39 WIB

Liga 1: Babak Pertama, Persib Unggul 2-1 Atas Persiraja

Frets Butuan membuka skor untuk Persib.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung unggul sementara melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/3/2022). Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Persib.

Persib membuka peluang lebih dulu pada menit kedua ketika Ezra Walian mendapat bola liar di luar kotak penalti Persiraja. Namun percobaan pertamanya itu masih meleset jauh di atas mistar.

Baca Juga

Semenit kemudian, Ezra kembali mendapat peluang namun dapat diblokir oleh Andika. Sejurus kemudian, Persib mencuri keunggulan ketika Frets Butuan menerima umpan di kotak penalti dan mencari ruang sebelum melepaskan tembakan.

Persib terus menekan pertahanan Persiraja di sepuluh menit pertama. Sudah tiga tendangan sudut dimiliki Persib, tapi belum ada peluang lain yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh penggawa Maung Bandung.

Persiraja juga mampu mengancam gawang Persib Bandung di menit ke-10. Berawal dari umpan Bruno Dybal ke kotak penalti, Arya Gerryan berhasil melakukan pergerakan untuk menghadapi dua pemain belakang Persib, namun penyelesaiannya masih belum tepat sasaran.

Persiraja akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-13 melalui situasi tendangan sudut. Dybal berhasil menanduk bola yang dilepaskan oleh Rifaldi ke gawang untuk merubah skor menjadi imbang 1-1.

Namun Persib kembali menambah skor di menit ke-20 melalui gol yang diciptakan oleh Erwin yang berhasil memaksimalkan umpan terobosan lambung yang dilepaskan oleh Marc Klok. Persib kembali unggul dengan skor 2-1.

Persiraja hampir mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-35 ketika Lelis menerobos masuk ke area pertahanan Persib. Ia langsung melepaskan tembakan ketika mendapat  ruang di depan kotak penalti. Namun tembakan mendatarnya masih meleset tipis dari sasaran.

Susunan pemain kedua tim:

Persib: I Made Wirawan; Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Erwin Ramdani, Marc Klok, Rashid, David da Silva, Ezra Walian, Frets Butuan.

Pelatih: Robert Rene Albert

Persiraja: Fakrurrazi; Eriyanto, Leonardo Silva Lelis, Andika Kurniawan, Chairul Rifan, Yasvani, Arya Gerryan, Bruno Dybal, Jabar Sharza, M. Rifaldi, Ridha Umami.

Pelatih: Sergio Aparecido

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement