Sabtu 05 Mar 2022 22:19 WIB

Sudirman Janjikan Persija Siap Redam Ketajaman Spaso

Persija akan menantang Bali United dalam lanjutan Liga 1, Ahad (6/3).

Red: Israr Itah
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic siap diredam barisan pertahanan Persija.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Penyerang Bali United Ilija Spasojevic siap diredam barisan pertahanan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Sudirman memuji penyerang Bali United Ilija Spasojevic sebagai salah satu striker terbaik di Liga 1 musim ini. Namun ia menjanjikan timnya akan membuat Spaso menjadi tidak ada apa-apanya saat kedua tim bersua pada laga lanjutan Liga 1 2021/22 di Denpasar, Ahad (6/3/2022). 

"Kami sudah mengetahui bagaimana dia bermain. Saya berharap pemain bisa menjalankan strategi dengan baik sehingga Spaso menjadi tidak ada apa-apanya," kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (5/3/2022),

Baca Juga

Juru taktik berusia 52 tahun itu mengaku sudah memberikan tip kepada anak-anak asuhnya tentang bagaimana cara menghentikan Spaso yang merupakan pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 dengan 19 gol. Sudirman tidak mau penyerang naturalisasi tersebut menemukan ruang di lini pertahanan Persija dan membobol gawang timnya.

"Saya bersama pemain sudah membahas soal Spaso ini. Insyaallah dalam pertandingan nanti kami bisa mematikan pergerakan dia," tutur pemain tim nasional Indonesia era 1990-an tersebut.

Meski begitu, Sudirman menyadari bahwa bukan cuma Spaso yang berbahaya di kubu Bali United. Sang lawan dinilainya memiliki banyak pemain berkualitas tinggi yang dapat mengubah jalannya permainan. Untuk itu, Marko Simic dan kawan-kawan diminta fokus membendung serangan lawan dan memanfaatkan setiap peluang untuk melesakkan gol, termasuk dari situasi bola mati (set piece).

"Dalam beberapa pertandingan terakhir, kami kesulitan memaksimalkan set piece karena banyak pemain lawan berpostur tinggi. Mudah-mudahan, berikutnya, keberuntungan ada di pihak kami," tutur Sudirman.

Persija akan menghadapi Bali United pada Ahad di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB. Macan Kemayoran kini berada di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 musim dengan 38 poin dari 27 pertandingan. Sementara Bali United berstatus pemimpin klasemen dengan 60 poin dari 28 laga.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement