Ahad 06 Mar 2022 00:10 WIB

Dicukur Borneo FC, Persela Kian Terperosok di Zona Degradasi

Borneo tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1

Red: Muhammad Akbar
Pesepak bola Borneo FC Francisco Torres (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Hansamu Yama (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.
Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Borneo FC Francisco Torres (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Bhayangkara FC Hansamu Yama (kiri) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (16/2/2022). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR — Persela Lamongan semakin terpuruk di zona degradasi usai ditumbangkan Borneo FC 0-2 pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (6/3/2022) malam.

Dua gol Pesut Etam dicetak oleh Francisco Torres di penghujung babak pertama dan Nurdiansyah di menit-menit akhir pertandingan.

Babak pertama, Borneo FC sudah langsung menekan pertahanan Persela, tetapi tidak semudah itu membobol rapatnya barisan Laskar Joko Tingkir.

Pada menit ke-8, Borneo FC mendapatkan peluang lewat Javlon Guseynov dengan mengirimkan tendangan keras ke gawang Persela, tetapi masih bisa ditepis kiper Abdul Rohim.

Persela juga memiliki peluang di menit ke-12 lewat Selwan Al Jaberi, namun sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar dari gawang Borneo FC.

Borneo FC masih terus menekan, tetapi belum bisa memecahkan kebuntuan karena Persela masih kokoh kendati menghadapi serangan.

Salah satunya, lewat upaya Terens Owang Puhiri dengan tendangannya yang sudah akurat, tetapi kiper Persela masih sigap mengamankannya.

Akhirnya, Borneo FC bisa membobol gawang Persela lewat Fransisco Torres memanfaatkan bola liar tepisan dari kiper Abdul Rohim mengubah kedudukan menjadi 0-1.

Gol tersebut berawal dari tendangan Terens Puhiri yang bisa ditepis Abdul Rohim, dan bola liar segera disambar oleh Torres menjadi gol di menit ke-44.

Babak pertama ditutup dengan keunggulan Borneo FC 0-1 karena tak ada tambahan gol di sisa waktu yang ada.

Babak kedua, Borneo FC semakin agresif menekan pertahanan Persela, tetapi tak cukup banyak menciptakan peluang dengan kuatnya pertahanan lawan.

Justru Persela yang sempat mendapatkan peluang di menit ke-51 lewat Al Jaberi, tetapi tendangannya justru melambung meski sudah berhadapan dengan kiper Borneo FC Angga Saputro.

Akhirnya, Borneo FC menggandakan gol di menit ke-90+2 lewat sundulan Nurdiansyah yang semakin mengunci kemenangan hingga laga berakhir.

Dengan hasil tersebut, Borneo tak beranjak dari posisi ke-17 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 atau masih di zona merah degradasi, sedangkan Borneo FC di peringkat ke-6 dengan 42 poin.

Berikut susunan pemain :

Borneo FC: Angga Saputro; Leo Guntara, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar; Kei Hirose, Sultan Samma, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto.

Pelatih: Fakhri Husaini.

Persela: Abdul Rohim; Valentino Telaubun, Demerson Costa, Moch Zaenuri, Ricky Ohorella; Guilherma Batata, Syarif Wijianto, Selwan Al Jaber; Gian Zola, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah.

Pelatih: Ragil Sudirman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement