Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Perusahaan Rusia Hentikan Uji Kendaraan Otonom di AS

Ahad 06 Mar 2022 21:47 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mobil Otonom. Ilustrasi

Mobil Otonom. Ilustrasi

Foto: Sciencealert
Diyakini pengentian tersebut berkaitan dengan konflik Ukraina dan Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, MICHIGAN—Hingga saat ini, sejumlah kendaraan otonom masih menjalani uji coba lapangan. Salah satunya adalah kendaraan otonom yang dikembangkan oleh perusahaan Rusia bernama Yandex.

Dikutip dari The Verge pada Sabtu (5/3/2022), kendaraan dari Yandex tersebut tengah melakukan uji coba di Michigan, AS. Kendaraan yang diuji adalah kendaraan robotaxi dan kendaraan untuk layanan pengiriman barang.

Baca Juga

Uji coba itu dilakukan bersama dengan perusahaan delivery service AS bernama Grubhub. Namun, saat ini seluruh uji coba itu tengah dihentikan. Diyakini pengentian tersebut berkaitan dengan konflik Ukraina dan Rusia.

Sebab, konflik itu mendapat kecaman dari negara-negara barat. Otomatis, hal itu berdampak dengan kerja sama yang dilakukan oleh perusahaan dari negara barat dan Rusia.

Dampak yang diamalami Yandex tak hanya dalam kerjasamanya dengan Grubhub. Sebelumnya, konflik ini juga berdampak pada hubunganya dengan Uber.

Karena, Uber sempat memiliki saham Yandex. Tapi, kini Uber memutuskan untuk menjual saham tersebut dan mencabut petingginya yang berada dalam jajaran eksekutif di Yandex.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile