Berbagi Poin Persita dan Persebaya

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin

Berbagi Poin Persita dan Persebaya (ilustrasi).
Berbagi Poin Persita dan Persebaya (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Pertandingan antara Persita dan Persebaya berakhir dengan hasil imbang 1-1. Gol Hardianto dibalas oleh Taisei Marukawa di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Ahad (6/3/2022).

Persita bermain dengan menurunkan satu pemain asingnya, Sin Yeong Bae. Pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro memilih untuk menyimpan Harrison Cardoso dan Taylon Correa di bangku cadangan.

Sementara tidak banyak perubahan dari kubu Persebaya Surabaya. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mempercayakan duet Samsul Arif dan Taisei Marukawa sehingga menyimpan Arsenio Valpoort di bangku cadangan.

Jalannya pertandingan, peluang pertama datang dari Bruno yang masih bisa diantisipasi oleh Rendy. Serangan pun masih milik Persebaya dari tendangan pojok yang masih bisa diantisipasi bek Persita di menit 15.

Baca Juga

Menit 28, peluang emas dari one on one Samsul Arif berhasil diantisipasi dengan baik oleh Rendy. Beberapa kali menyerang, Persebaya justru kebobolan terlebih dahulu dari gol Hardianto dari tendangan pojok yang menjadi bola muntah. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Persita.

Menit 45, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan dari Marukawa yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Babak kedua aksi saling serang masih mewarnai jalannya pertandingan. Menit 60, tendangan Hardianto ke gawang tidak disahkan menjadi gol setelah asisten wasit mengangkat bendera tanda offside.

Ritme pertandingan yang sangat cepat justru membuat peluang yang dimiliki oleh kedua tim seringkali gagal dieksekusi. Menit 86, peluang Persebaya dari tendangan bebas Reva masih bisa dihalau Rendy.

Wasit memberikan waktu tambahan tiga menit untuk akhir pertandingan. Laga malam ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Atas hasil tersebut Persebaya harus puas berada di posisi empat klasemen dengan raihan 55 poin. Sementara Persita berada di posisi sepuluh dengan raihan 36 poin.

Daftar Susunan Pemain

Persita Tangerang: Rendy Oscario; Agung Prasetyo, Dedy Gusmawan, M. Edo Febriansyah, M. Toha, Syaeful Anwar; M. Kasim Botan (Rishadi Fauzi 76'), Ricky Ariansyah (Taufiq Febriyanto 90'), Sin Yeong Bae; Ahmad Nur Hardianto (Taylon Correa 76'), dan Miftahul Hamdi (Andre Gustiar 61').

Persebaya Surabaya: Andhika Ramadhani; Alie Sesay, Arif Satria, Rachmat Irianto, Reva Adi Utama; Koko Ari (Ady Setiawan 66'), M. Alwi Slamat, Bruno Moreira, Marselino Ferdinan; Samsul Arif (Andre Agustiar 61')dan Taisei Marukawa (Ricky Kambuaya 90').

Terkait


Penyesalan Widodo C Putro Seusai Timnya Kehilangan Tiga Poin Vs Bhayangkara

Widodo Syukuri Hasil Imbang Persita Vs Madura United

Persebaya Bertekad Putus Tren tak Terkalahkan Arema FC

Kemenangan Atas Persiraja Jadi Modal Persebaya Jelang Laga Lawan Arema FC

Nuriddin Davronov Mundur dari Persita karena Alasan Kesehatan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark