Ahad 06 Mar 2022 23:18 WIB

Bali United Amankan Puncak Klasemen

Bali United kokoh di puncak klasemen dengan raihan 63 poin.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Didi Purwadi
Ilustrasi pemain Bali United melakukan selebrasi. Bali United mengamankan puncak klasemen usai meraih poin penuh dari mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Ahad (6/3/2022)..
Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo
Ilustrasi pemain Bali United melakukan selebrasi. Bali United mengamankan puncak klasemen usai meraih poin penuh dari mengalahkan Persija Jakarta 2-1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Ahad (6/3/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Bali United berhasil menaklukan Persija Jakarta dengan skor 2-1. Gol  Ilija Spasojevic dan Lerby Eliandry membawa poin penuh bagi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, pada Ahad (6/3/2022).

Dalam laga ini, Bali United menurunkan kekuatan penuhnya untuk menaklukan Persija. Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, menurunkan trio penyerang, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly.

Sementara Persija merotasi pemainnya dalam menghadapi Bali United. Pelatih Persija, Sudirman, justru menyimpan Marco Motta dan Marko Simic di bangku cadangan.

Jalan pertandingan

Persija memberikan tekanan dengan tendangan jauh Rohit yang masih melambung jauh. Pada menit 16, sundulan Spaso masih bisa diantisipasi Andritany.

Persija sempat menyerang lini pertahanan Bali United. Pada menit 33, Spaso mencetak gol dari umpan Privat Mbarga. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan Bali United.

Tertinggal satu gol membuat ritme pertandingan dari Persija justru melambat. Tidak banyak serangan maupun pertahanan berarti dari kedua tim hingga babak pertama selesai.

Babak kedua dibuka dengan tendangan bebas Abimanyu yang masih bisa dihalau oleh Nadeo. Pada menit 52, tekanan bertubi-tubi dari Persija berakhir dengan tendangan Osvaldo yang berhasil diantisipasi dengan Nouri.

Di menit 70, tendangan bebas Makan Konate masih bisa dihalau Nadeo. Tujuh menit berselang, Irfan Jauhari berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di lini belakang. Skor berubah imbang menjadi 1-1.

Pada menit 82, Bali United berhasil menambah keunggulan dari gol Lerby. Skor berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Bali United.

Wasit memberikan waktu tambahan empat menit bagi akhir pertandingan. Bali United pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-1.

Atas hasil tersebut, Bali United kokoh di puncak klasemen dengan raihan 63 poin. Sementara, Persija harus puas di posisi tujuh dengan raihan 38 poin.  

Daftar Susunan Pemain

Bali United: Nadeo Argawinata; Eky Taufik, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin, Willian Pacheco; Brwa Nouri, Eber Bessa (Irfan Jaya 87'), Sidik Saimima (Rizky Pellu 81'); Ilija Spasaojevic (M. Rahmat 70'), Privat Mbarga (Hariono 86'), dan Stefano Lilipaly (Lerby Eliandry 70).

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ilham Rio Fahmi, Maman Abdurahman, Otavio Dutra (Ikhwan Ciptady 68'); Makan Konate, Novri Setiawan, Osvaldo Haay (Irfan Jauhari 68'), Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Syahrian Abimanyu (Braif Fatari 85'); dan Taufik Hidayat.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement