Senin 07 Mar 2022 08:40 WIB

Pelatih Persija Ungkap Alasan Simic-Motta Dijadikan Cadangan Lawan Bali United

Simic dan Motta tidak diturunkan saat Persija kalah 1-2 melawan Bali United.

Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persija Sudirman
Foto: antara/Persija
Pelatih Persija Sudirman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pelatih Persija Sudirman menegaskan bahwa semua pemain Persija, termasuk dua pemain asing Marko Simic dan Marco Motta, mesti siap ketika ditunjuk berlaga atau tidak berlaga.

Pernyataan tersebut disampaikan Sudirman dalam konferensi pers virtual usai pertandingan Liga 1 melawan Bali United, Ahad (6/3), menanggapi pertanyaan soal alasan  Simic dan Motta dijadikan pemain cadangan dalam laga tersebut.

"Kami mempunyai 35 pemain di  skuad dan bagi saya semuanya adalah pemain inti yang mesti siap untuk bermain dan tidak bermain," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Sudirman menegaskan, pemilihan pemain dalam daftar sebelas pemain pertama disesuaikan dengan strategi dan taktik. Pergantian di tengah pertandingan pun tidak lepas dari hal tersebut.

Oleh karena itu, dia menilai sudah sewajarnya setiap nama dalam skuad Macan Kemayoran mendukung satu sama lain apa pun kondisinya.

"Mereka harus selalu'support tim," tandas Sudirman.

Simic dan Motta tidak diturunkan saat Persija kalah 1-2 melawan  Bali United. Sudirman memilih memainkan Taufik Hidayat sebagai  penyerang tengah, lalu pemain berusia 20 tahun Ilham Rio Fahmi sebagai bek kanan.

Bagi Marko Simic, itu kali pertama dia tak beranjak dari bangku cadangan sepanjang Liga 1 musim ini. Padahal, pesepak bola asal Kroasia  itu sudah melesakkan 14 gol.

Motta sudah empat kali secara beruntun tak berganti status pemain pengganti. Padahal, eks pemain Juventus dan AS Roma itu dalam kondisi bugar untuk bertanding.

Persija saat ini menduduki  peringkat ketujuh klasemen dengan koleksi 38 poin dari 28 pertandingan. Mereka menyisakan enam pertandingan lagi untuk musim ini. Berikutnya, Persija melawan Borneo FC pada Kamis (10/3).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement