Senin 07 Mar 2022 12:58 WIB

Alami Long Covid, Vokalis Simply Red Merana: Jantungnya Berdegup Kencang-tak Bisa Tidur

Vokalis Simply Red sering terbangun di malam hari karena jantungnya berdegup kencang.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Vokalis Simply Red, Mick Hucknall, alami long Covid. Ia bersama anggota bandnya positif Covid-19 pada bulan lalu.
Foto: EPA/TOBIAS HASE
Vokalis Simply Red, Mick Hucknall, alami long Covid. Ia bersama anggota bandnya positif Covid-19 pada bulan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup musik Simply Red, Mick Hucknall, mengungkap bahwa dia mengalami gejala long Covid. Ia kerap merana karena degup jantungnya yang menjadi lebih kencang dan tidak bisa tidur malam.

 

Baca Juga

Bulan lalu, grup musik pop & soul asal Inggris ini terpaksa membatalkan beberapa konsernya karena sang vokalis dan personel lain terkonfirmasi positif Covid-19. Setelah sembuh dari infeksi SARS-CoV-2, Hucknall masih merasakan sejumlah gangguan kesehatan.

 

"Saya mengalami long Covid. Setiap malam saya terbangun karena merasa jantung saya berdegup sangat kencang. Saya jadi sulit tidur di malam hari. Andai saja bisa, saya ingin tidur dua atau tiga jam," kata pria berusia 61 tahun tersebut, seperti dilansir The Sun, Senin (7/3/2022).

 

Jantung berdebar dan insomnia adalah dua gejala paling umum dari long Covid. Ini dapat berlangsung selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah sembuh dari Covid-19.

 

Tetapi sebaliknya, Hucknall tampak dalam kondisi sehat saat tampil di hadapan penonton di O2 Arena London pada Rabu (2/3/2022) malam. Konser tersebut seharusnya berlangsung pada 19 Februari, tetapi ditunda karena personil dan kru positif Covid-19.

 

Dalam penampilannya malam itu, Hucknall mengatakan kepada para para penggemar bahwa dia dan lima anggota band Simply Red dinyatakan positif Covid-19. Hanya gitaris Steve Lewinson yang lolos dari infeksi virus.

 

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah bintang, termasuk Gemma Collins dan pembawa acara TV Ruth Langsford. Malam itu, Simply Red menampilkan sejumlah lagu hit klasik, termasuk "Money's To Tight to Mention", "Fairground", dan "Something's Got Me Started".

 

Tur konser Simply Red awalnya direncanakan untuk tahun 2020, tetapi diundur ke tahun 2021 ketika virus corona mewabah. Namun, karena kondisi belum juga pulih, akhirnya konser dijadwalkan ulang untuk 2022.

 

Hucknall mengatakan bahwa untuk menampilkan performa yang optimal, ia harus melakukan olah vocal secara penuh. Ini menjadi latihan pertama kalinya dalam tiga tahun terakhir.

 

"Istri dan anak perempuan saya harus meninggalkan rumah karena saya membuat kebisingan di rumah. Tapi saya sangat senang dengan hasilnya. Vokal saya sangat memuaskan malam ini," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement