Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

 

11 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pilih Fokus Vs Persiraja, Bali United Belum Pikirkan Juara Liga 1

Senin 07 Mar 2022 06:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bali United, Stefano

Pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra. Teco tak ingin Bali United terpeleset di lima laga terakhir musim ini setelah sejauh ini memuncaki klasemen sementara Liga 1..

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Teco tak ingin Bali United terpeleset di lima laga terakhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bali United belum memikirkan gelar juara Liga 1 Indonesia 2021/2022. Klub asal Pulau Dewata itu memilih untuk fokus ke pertandingan berikutnya melawan Persiraja Banda Aceh pada Jumat (11/3/2022) di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

 

"Pertandingan terdekat kami melawan Persiraja dan kami akan bekerja keras untuk memenanginya," ujar pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra dalam konferensi pers virtual, Ahad (6/3) malam.

Baca Juga

Teco meminta kepada para pemainnya agar tidak terlena dengan situasi tim yang berada di posisi terdepan dalam persaingan menuju kampiun. Bali United yang kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 dan unggul tiga poin dari posisi kedua Persib Bandung, memang tinggal menyisakan lima laga terakhir musim ini.

Teco tidak ingin skuadnya terpeleset pada salah satu pertandingan pamungkas itu. Konsentrasi dan fokus pun menjadi kunci.

"Saat ini, kami mempunyai lima pertandingan. Memenangkan empat laga di antaranya kami bisa menjadi juara. Jadi, kami mesti bekerja keras pada setiap pertandingan. Saya pikir, dengan organisasi dan taktik yang bagus, kami bisa melakukannya," jelas juru taktik asal Brasil itu.

Pernyataan Teco diaminkan oleh penyerang Bali United, Lerby Eliandry. Pesepak bola berumur 30 tahun itu menegaskan bahwa perhatian para pemain Serdadu Tridatu kini terpusat ke laga menghadapi Persiraja. Hal tersebut, Lerby melanjutkan, juga menjadi instruksi dari Teco.

"Pelatih Teco meminta kami tidak memikirkan hal lain dan hanya fokus ke tim yang berikutnya kami lawan. Cuma itu. Kalau sudah dapat tiga poin, baru membicarakan laga selanjutnya. Di otak pemain saat ini hanya ada bagaimana kami akan melawan Persiraja, tidak ada yang lain," jelas Lerby.

Bali United kini kokoh di puncak klasemen Liga 1 Indonesia 2021/2022 setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Ahad (6/3) malam.

Kemenangan itu membuat Bali United mengoleksi 63 poin, berbeda tiga poin dari pengisi peringkat kedua, Persib. Kedua tim sama-sama sudah melalui 29 pertandingan dan tinggal menyisakan lima laga terakhir Liga 1 musim ini.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile