Senin 07 Mar 2022 14:50 WIB

Prilly Latuconsina Masih Percaya PSSI Bisa Jadi Rumah Netral Bagi Klub Sepak Bola

Prilly mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit Liga 3.

Red: Endro Yuwanto
Artis Prilly Latuconsina yang kini menjadi pemilik klub Persikota Tangerang.
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Artis Prilly Latuconsina yang kini menjadi pemilik klub Persikota Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemilik klub Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina, mengaku masih percaya dengan PSSI sebagai rumah yang netral dan bersih bagi klub sepak bola Indonesia.

"Tentu saya kecewa namun harapan kami tidak pupus sampai di sini. Kami terima dengan penuh kesabaran dan kami percaya bahwa PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih, dan adil bagi seluruh klub di Indonesia," kata Prilly dalam keterangannya, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

Prilly telah menyampaikan pendapatnya melalui akun Instagram miliknya @prillylatuconsina96 yang diunggah Ahad (6/3/2022), terkait hasil pertandingan Liga 3 antara Farmel FC melawan Persikota. Prilly optimistis Persikota Tangerang bisa lolos ke Liga 2. "Terima kasih untuk dukungan kalian kepada Persikota, doakan kami bisa lolos ke Liga 2," katanya.

Prilly Latuconsina telah menjadi trending topic di Twitter. Kali ini Prilly trending bukan karena film atau sinetron yang dibintanginya, tapi karena postingannya soal sepak bola.

Prilly mengungkapkan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit dalam pertandingan antara Farmel FC dan Persikota di Babak 16 Besar Liga 3. Postingan tersebut direspons ribuan netizen yang juga mempertanyakan kepemimpinan wasit bahkan ketua umum PSSI.

"Farmel FC selalu diuntungkan wasit oleh wasit....," tulis akun @vionawik.

"Pak @iriawan84 ini kontroversi Liga 3 ga pernah dibenahi kerjanya apa Pak?" tulis akun @nyeckbo.

Kekecewaan terhadap kepemimpinan wasit juga disampaikan oleh pengamat sepak bola Tommy Welli atau yang akrab disapa Bung Towel. Dalam satu postingan di Twitter yang diunggah oleh akun @BonjoviCiamis, Bung Towel menyoroti kesalahan berulang yang dilakukan wasit.

"Jangan gitu-gitu amat memimpin pertandingan, jangan terlalu kasar memberikan handsball yang jelas-jelas enggak handsball, meniup offside yang jelas-jelas bukan offside jangan sekasar-sekasar gitu, bukan hanya Anda yang mengerti law of the game," tegas Bung Towel.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement