Senin 07 Mar 2022 15:54 WIB

Telkom Bantu Korban Gempa di Pasaman Barat

Telkom bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Warga memperbaiki tenda yang didirikan di depan rumahnya yang rusak akibat gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Iggoy el Fitra
Warga memperbaiki tenda yang didirikan di depan rumahnya yang rusak akibat gempa di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom bergerak cepat membantu masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang terjadi akhir Februari lalu.

Pada kesempatan pertama, Vice President Corporate Communication Telkom Pujo Pramono mengatakan Telkom memberikan bantuan logistik berupa paket sembako, selimut, tikat, terpal, dan matras.

Baca Juga

"Selanjutnya bantuan komunikasi juga diberikan berupa fasilitas jaringan internet 300Mbps secara gratis di lokasi pengungsian serta dua unit WiFi di posko," ujar Pujo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (7/3/2022).

Selain itu, lanjut Pujo, Forum Silaturahmi Istri Karyawan Telkom (Forsikatel) Witel Sumbar juga turut memberikan bantuan paket Sembako. Telkom, ungkap Pujo, turut berduka atas bencana gempa bumi di Pasaman Barat. Ia berharap masyarakat yang terdampak selalu diberikan kekuatan dan keselamatan untuk melalui cobaan ini.

"Telkom terus mendukung masyarakat melalui penyediaan akses telekomunikasi dan bantuan sembako sebagai wujud kepeduliaan terhadap masyarakat yang terdampak," ungkap Pujo.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Manager Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta mewakili Tim TJSL PT Telkom kepada Sekretaris Kecamatan Tigo Nagari Pasaman Barat di Posko Utama Rumah Bupati Pasaman Barat.

GM Telkom Witel Sumatera Barat Alfi Sumarta berharap bantuan ini dapat mempercepat atau minimal memenuhi kebutuhan pangan dan papan sehari-hari selama dalam pengungsian.

"Semoga dimanfaatkan seoptimal mungkin, dan warga masyarakat yang terdampak  selalu diberikan kesabaran serta kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," kata Alfi.

Kata Alfi, pascaterjadinya bencana gempa bumi, secara keseluruhan layanan TelkomGroup tetap beroperasi normal, begitu pun halnya dengan infrastruktur dan perangkat pendukung telekomunikasi yang berada dalam kondisi aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement