Senin 07 Mar 2022 19:36 WIB

Olahraga dan Diet Robert Pattinson demi Peran Batman

Robert Pattinson menjalankan olahraga dan diet khusus untuk perannya di 'Batman'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Aktor Inggris Robert Pattinson berpose selama pemutaran perdana dunia Warner Bros. Pictures,
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Aktor Inggris Robert Pattinson berpose selama pemutaran perdana dunia Warner Bros. Pictures,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Robert Pattinson rasanya semakin diperhitungkan di industri perfilman Hollywood. Selain karena kemampuan aktingnya, pria berusia 35 tahun tersebut juga dikagumi berkat perawakannya yang bugar terutama pada perannya di film “The Batman”.

Memiliki badan yang bugar di usianya sekarang ternyata bukan perkara mudah. Pattinson mengakui konsisten menjaga pola makan, hingga rajin latihan di gym. Lalu apa kiranya rahasia diet dan latihan yang dilakukan Pattinson demi perannya di Batman? Berikut rinciannya seperti dilansir dari Times Now News, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

 

1. Workout di pagi hari

Dalam wawancara GQ baru-baru ini, aktor tersebut mengungkapkan bahwa ia menjadwalkan workout di pagi hari sebelum syuting dimulai sehingga tubuhnya lebih berenergi. Olahraga pagi, menurut beberapa penelitian meningkatkan metabolisme, membantu membakar lebih banyak kalori dan juga mengurangi risiko resistensi insulin.

 

2. Latihan core

Latihan core juga diartikan sebagai gerakan ini atau latihan dasar untuk menjadi Batman. Itu termasuk latihan dumbbell side bend, double crunch, supermans, dan bicycle crunch, dengan masing-masing 25 repetisi.

 

3. Workout di luar ruangan

Menurut Healthy for Men, Pattinson melakukan sebagian besar olahraganya di luar ruangan. Mulai dari berlari lima hingga 10 kilometer, selama tiga atau empat kali seminggu. Kemudian olahraga tinju, kardio, berjalan-jalan santai untuk merilis stres.

 

4. Makan dengan sehat

Pattinson mengatakan bahwa dia membatasi asupan alkohol hingga mengurangi ketergantungan pada daging olahan dan makanan yang digoreng, serta berhijrah ke pola makan sehat. Dia mulai makan banyak oat dengan bubuk protein vanilla, tuna dengan saus tobacco, dan lainnya untuk mendapatkan banyak protein, karbohidrat kompleks, dan nutrisi penting. Dengan begitu, ia bisa memberikan penampilan terbaik di “The Batman”.

 

5. Konsisten

Pattinson pernah mengalami cedera serta terkonfirmasi positif Covid-19 di tengah produksi film “The Batman”. Namun, semua itu tidak mengendurkan semangatnya untuk terus berolahraga bahkan saat pergelangan tangannya patah.

 

6. Ubah pola pikir

Saat berolahraga untuk The Batman, Pattinson menyadari bahwa dia harus menemukan hal yang membuatnya bahagia ketika berolahraga. Karena itu, dia berusaha untuk mengubah pola pikirnya, alih-alih berolahraga demi peran, ia berpikir untuk bisa menjalani kehidupan seimbang dengan rutin berolahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement