Selasa 08 Mar 2022 07:19 WIB

Cedera Saat Latihan, Mbappe Bakal Absen Saat PSG ke Kandang Madrid

PSG bakal bertemu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions

Red: Muhammad Akbar
Pemain PSG Kylian Mbappe duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Jeremias Gonzalez
Pemain PSG Kylian Mbappe duduk di lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Paris Saint Germain. Ini terkait kondisi Kylian Mbappe.

Penyerang 23 tahun itu mengalami cedera saat latihan. PSG sedang mempersiapkan diri jelang laga berkelas di depan mata. Les Parisiens bakal bertemu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2021/22.

Mbappe bisa saja absen dalam pertandingan itu. Bigmatch tersebut berlangsung di markas Madrid. Tepatnya di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB.

PSG mempersiapkan diri dengan baik. Semua pemain benar-benar fokus berlatih. Ada banyak duel terjadi. Salah satunya ketika Gelandang Idrissa Guete menginjak kaki kiri Mbappe saat ia berusaha merebut bola.

"Mbappe langsung jatuh kesakitan dan tidak melanjutkan sesi latihan," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Selasa (8/3).

Berbagai media di Prancis mengklaim sang penyerang tetap dibawa ke Spanyol. Tapi pelatih Mauricio Pochettino berhati-hati dalam membuat keputusan.

Pochettino akan memperhitungkan segala sesuatu dengan matang, sebelum memutuskan akan menyertakan bintang timnya tersebut, atau tidak.

Kehilangan Mbappe bisa menjadi pukulan telak untuk PSG. Pasalnya, andalan tim nasional Prancis itu sedang bagus-bagusnya. Sejauh musim 2021/22 berjalan, ia telah mencetak 24 gol dari 34 pertandingan.

Itu termasuk gol ke gawang El Real pada leg pertama di Paris. Untuk sementara, Les Parisiens memimpin 1-0. Namun Los Blancos tetap berpeluang membalikkan keadaan.

Puluhan ribu penggemar akan berada di belakang mereka. Sinyal bahaya Les Rouge-et-Bleu. Elit Ligue 1 itu harus mempersiakan rencana cadangan.

Andai Mbappe absen, Pochettino masih memiliki trio kelas wahid. Ada Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Neymar jr. Kemudian Mauro Icardi juga berpeluang turun gunung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement