Selasa 08 Mar 2022 16:00 WIB

Seruan Imam Besar Al Azhar Akhiri Perang Tuai Ragam Komentar

Imam Besar Al Azhar serukan perang Rusia-Ukraina diakhiri.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Seruan Imam Besar Al Azhar Akhiri Perang Tuai Ragam Komentar. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis
Foto: Arab News
Seruan Imam Besar Al Azhar Akhiri Perang Tuai Ragam Komentar. Foto: Imam Besar Al Azhar mengutuk pemenggalan guru di Prancis

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO -- Seruan oleh Imam Besar Mesir Al-Azhar, salah satu kursi tertinggi pembelajaran Islam Sunni, Dr Ahmed El-Tayyeb, untuk mengakhiri perang di Ukraina telah menerima reaksi beragam dari pengguna media sosial.

"Kami menyaksikan warga sipil Ukraina meninggalkan rumah mereka untuk mencari keselamatan dan keamanan, yang merupakan ujian sejati bagi kemanusiaan kami," kata El-Tayyeb dalam sebuah pernyataan di Facebook dan Twitter, dilansir dari laman Middle East Monitor pada Selasa (8/3)

Baca Juga

"Saya menyerukan kepada masyarakat internasional untuk meningkatkan bantuan kemanusiaan ke Ukraina dan mengerahkan upaya lebih lanjut untuk mengakhiri perang," lanjutnya.

Sementara beberapa pengguna media sosial menyambut baik postingan tersebut. Sedangkan yang lain mengkritiknya karena tidak mengutuk penganiayaan terhadap Muslim yang rentan di seluruh dunia.

“Bagaimana dengan Uyghur, Rohingya, dan Muslim India? Atau apakah mereka datang kepada kita dari bulan, dan kita tidak berhubungan dengan mereka dengan persaudaraan agama? Bukankah lebih baik kita melawan orang-orang Hindu yang ketakutan?  Wanita Muslim sebelum kita melihat masalah wanita Kristen Ukraina?"  kata salah satu pengguna media sosial.

Kemudian yang lain mengingatkan Syekh tentang kebijakan rasis Eropa terhadap orang Arab dan Afrika di perbatasan Polandia, serta dukungan untuk Israel terhadap rakyat Palestina.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement