Selasa 08 Mar 2022 11:16 WIB

5 Artis Luar Negeri Meninggal Secara Misterius, Terbaru Tangmo Nida

5 Artis Luar Negeri Meninggal Secara Misterius, Terbaru Tangmo Nida

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Tangmo Nida
Tangmo Nida

VIVA – Kasus kematian misterius memang sering terjadi di seluruh penjuru dunia. Bahkan, kematian misterius tersebut tak bisa terpecahkan. Sederet artis luar negeri juga mengalami kematian yang misterius. Terbaru, kematian misterius dari artis Thailand Tangmo Nida yang masih simpang siur kabarnya. Berikut deretan artis luar negeri yang meninggal secara misterius. Simak ulasannya berikut ini yang telah kami rangkum.

1. Bruce Lee

 

Artis luar negeri yang meninggal misterius ada Bruce Lee. Bruce Lee meninggal dunia di saat ia berada di puncak kariernya. Saat itu dia dan seorang produser sedang mengunjungi rumah aktris Betty Tingpei untuk mendiskusikan sebuah naskah film Game of Death. 

Saat sang produser pergi, Bruce masih berada di situ dan tiba-tiba saja mengeluh sakit kepala. Kemudian dia meminta obat sakit kepala kepada Betty dan memutuskan istirahat di kamarnya. Namun saat dibangunkan ternyata Bruce sudah dalam keadaan tak bernyawa. 

Menurut autopsi, otaknya mengalami pembengkakan sehingga meninggal. Meski begitu banyak fans yang bilang kematian Bruce Lee hanyalah konspirasi saja dan banyak fans yang berharap Bruce masih hidup.

2. Bob Crane

 

Artis luar negeri yang meninggal secara misterius selanjutnya ada Bob Crane. Aktor yang dikenal lewat serial TV Hogan ini ditemukan tak bernyawa akibat pukulan benda tajam di apartemennya di Arizona pada tahun 1978. John Henry Carpenter, sahabat Bob Crane sempat dituduh menjadi pembunuhnya karena adanya bercak darah Bob di mobilnya. Namun, setelah dilakukan penyelidikan polisi tak bisa membuktikan jika Carpenter bersalah. Hingga saat ini kematian Bob Crane masih menjadi misteri.

3. Kurt Cobain

 

Kurt Cobain merupakan seorang vokalis band Nirvana. Namanya makin populer sejak lagu "Smells Like Teen Spirit" beredar di pasaran pada 1991. Saat itu, kepopuleran Kurt dan bandnya pun menanjak pesat. Ketenarannya yang berlangsung dengan cepat membuat Cobain kehilangan kontrol atas dirinya. Ia kerap dilanda Depresi lantaran pesan yang terkandung dalam karyanya sering disalahtafsirkan oleh publik. Selama bertahun-tahun ia berjuang bebas dari kecanduan heroin.

Pada 8 April 1994, Cobain ditemukan tak sadarkan diri di atas garasi rumahnya di Lake Washington, Seattle, Amerika Serikat, oleh seorang pekerja listrik. Ia tewas dengan sebuah senapan di atas dadanya. Dikabarkan bahwa ia meninggal karena dibunuh, tetapi tidak sedikit orang yang percaya bahwa ia melakukan aksi bunuh diri saat itu.

4. Michael Jackson

 

Artis luar negeri yang meninggal secara misterius selanjutnya ada Michael Jackson. Pada 25 Juni 2009, industri musik dunia dikejutkan dengan kematian mendadak sang raja pop, Michael Jackson. Penyebab resmi kematian penyanyi tersebut yaitu kelebihan pemberian obat bius yang dilakukan oleh dokter ahli jantung pribadinya, Dr. Conrad Murray.

Meskipun penyebab resmi kematiannya telah diketahui publik, spekulasi mengenai penyebab kematian raja pop tersebut terus mengalir bergiliran. Sebagian orang bahkan percaya bahwa kepergian Michael Jackson adalah palsu.

Beberapa orang lainnya berspekulasi bahwa kematian Michael Jackson adalah sebuah konspirasi besar-besaran yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Mereka menyatakan Michael sengaja dibunuh karena industri hiburan menganggap ia lebih baik meninggal. Hingga saat ini, berbagai spekulasi terus mengalir dan tidak ada satu pun yang dikonfirmasi oleh pihak-pihak terkait.

5. Tangmo Nida

 

Kematian aktris Thailand, Tangmo Nida Patcharaveerapong yang meninggal pada Kamis, 24 Februari 2022 masih menjadi misteri. Kasus itu begitu menggemparkan, bahkan hingga netizen Indonesia juga meributkan kejadian yang dianggap ganjil tersebut hingga hari ini. Kematian Tangmo Nida ini sempat viral di media sosial, TikTok. Tangmo Nida diketahui naik speedboat bersama lima orang rekannya yang menyusuri sungai Chao Phraya.

Berdasarkan analisis catatan GPS, penyelidik percaya bahwa sang aktris jatuh sekitar pukul 22.29-22.34 waktu setempat. Setelah terjatuh, kelima orang yang ada di atas kapal mengaku sempat berusaha mencari Tangmo Nida. Namun mereka akhirnya menepi dan melaporkan kejadian itu ke polisi pada Jumat, 25 Februari 2022 dini hari. Jenazah aktris tersebut akhirnya ditemukan pada pukul 13.10 waktu Bangkok, atau 38 jam usai kejadian. 

Petugas yang menemukan jenazah Tangmo Nida menyebut ada luka dalam di bagian paha. Selain itu, foto yang diduga jenazah juga beredar di media sosial dan mengundang kecurigaan publik. Publik semakin curiga setelah mendengar berbagai kesaksian para saksi yang dianggap bertentangan. Mulai dari kesaksian manajer yang janggal, hingga unggahan Tangmo Nida sebelum insiden yang bocor ke media sosial.

Sang manajer Tangmo Nida, Gatrick Idsarin mengaku dirinya sedang melihat ke sungai saat kejadian itu terjadi. Namun setelah insiden, ia mengaku tak langsung menghubungi pihak keluarga Tangmo Nida dan justru pulang ke kediaman artis itu untuk mandi dan beres-beres.

Gatrick juga dituding oleh sahabat Tangmo Nida telah memutarbalikkan fakta karena kesaksian manajer itu kepada media tak sesuai dengan yang ia dengar. Menurut penuturan sang ibunda, Tangmo Nida adalah perenang yang hebat sejak dini. Ibunya pun curiga jika putri tercintanya meninggal dunia akibat tenggelam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement