Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

 

10 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Meski Masih Alami Cedera, Sergio Ramos akan Tetap Hadir di Markas Madrid

Selasa 08 Mar 2022 08:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos dari Paris Saint-Germain (PSG). Meski sedang cedera, Ramos akan mendampingi skuad PSG saat menyambangi mantan klubnya, Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB.

Sergio Ramos dari Paris Saint-Germain (PSG). Meski sedang cedera, Ramos akan mendampingi skuad PSG saat menyambangi mantan klubnya, Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Sebelum bela PSG, Ramos adalah kapten sekaligus bek tengah andalan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengungkapkan, Sergio Ramos akan tetap hadir saat Les Parissiens menyambangi Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3) dini hari WIB. Saat ini, Ramos diketahui masih mengalami masalah kebugaran pascacedera betis pada awal musim ini.

 

Akibat kondisi tersebut, bek tengah asal Spanyol itu tidak akan diturunkan di laga kontra Madrid tersebut. Kendati begitu, Ramos telah meminta kepada Pochettino untuk tetap disertakan di skuad Les Parissiens di laga tersebut dan hadir secara langsung di Stadion Santiago Bernabeu.

Baca Juga

Permintaan ini, lanjut Pochettino, tidak terlepas dari sejarah panjang antara Ramos dengan Real Madrid. Sebelum hijrah ke PSG pada awal musim ini, Ramos merupakan kapten sekaligus bek tengah andalan Los Blancos.

Selama 16 musim memperkuat Madrid, Ramos telah meraih lima titel La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

''Sergio meminta untuk tetap pergi ke Madrid. Dia ingin pergi ke Madrid. Dia telah menghabiskan sebagian besar kariernya di Madrid dan telah menjuarai berbagai trofi. Jelas sekali, dia ingin kembali dan meminta untuk bisa menghadiri pertandingan tersebut,'' kata Pochettino seperti dikutip Marca, Selasa (8/3/2022).

Kendati tidak bisa menurunkan Ramos di laga tersebut, Pochettino menyebut kehadiran mantan bek tengah Sevilla itu bersama PSG dalam lawatan ke Stadion Santiago Bernabeu itu memiliki arti penting demi menjaga kondisi psikologis tim utama Les Parissiens.

''Seperti pemain yang lain yang tidak akan terlibat dalam laga itu, kehadiran dia penting untuk menunjukkan rasa kebersaaam tim ini dalam momen-momen penting,'' ujar pelatih asal Argentina tersebut.

Sejak resmi hijrah ke Les Parissiens, Ramos memang belum bisa menunjukan kemampuan terbaknya lantaran kerap mengalami cedera. Pemain berusia 35 tahun itu diketahui mengalami cedera betis dan cedera otot.

Ramos pun kesulitan untuk menjaga kebugaran. Ia bahkan tidak disertakan di skuad PSG kala dibekap Nice, 0-1, akhir pekan lalu. Pada musim ini, Ramos tercatat baru merumput di lima laga di semua ajang buat PSG.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile