Rabu 09 Mar 2022 05:10 WIB

550 Hari Dirawat Akibat Covid-19, Donnell Hunter Akhirnya Bisa Pulang

Keluarga sempat mengira Donnell Hunter tidak akan selamat dari Covid-19.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. Seorang pria asal New Mexico, AS sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 550 hari.
Foto: Pixabay
Ilustrasi sembuh dari Covid-19. Seorang pria asal New Mexico, AS sembuh dari Covid-19 setelah menjalani perawatan selama 550 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW MEXICO — Seorang pria di New Mexico, Amerika Serikat akhirnya kembali ke keluarganya setelah menghabiskan lebih dari 550 hari dirawat di rumah sakit karena Covid-19. Pria bernama Donnell Hunter itu disambut oleh keriuhan warga saat melakukan perjalanan pulang dari Kindred Hospital Albuquerquel, menurut KOB 4, afiliasi NBC News.

Kepulangan Hunter dikawal kepolisian dan disambut meriah orang-orang yang berbaris di jalan menuju tempat tinggalnya. Mereka juga turut memberikan suara-suara dukungan untuk Hunter.

Baca Juga

"Saya bahkan tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata,” kata Hunter kepada KOB 4 ketika dia kembali ke rumah.

Hunter merasa tidak bisa berkata-kata dengan kepulangannya dan juga mendapat banyak dukungan. Dia didiagnosis dengan Covid-19 pada September 2020, menurut laporan KOB 4 sebelumnya, dilansir WebMD, Selasa (8/3/202/).

Saat itu, Hunter jatuh sakit di tempat kerja dan tidak memiliki energi atau napas untuk keluar dari mobilnya. Hunter dibawa ke sembilan rumah sakit berkali-kali hingga keluarganya pun mengira ia tak akan pernah selamat atau pulang kembali ke rumah.

Selama tahun pertama di rumah sakit, Hunter mendapatkan dosis kuat obat bius. Ia juga menggunakan ventilator.

"Saya kehilangan kemampuan gerak tangan, lengan, kaki saya, jadi saya harus menunggu semua itu kembali," kata dia.

Hunter mengikuti banyak sesi rehabilitasi dan terapi wicara. Dia juga belajar makan, belajar menelan, dan merasa harus mempelajari semuanya dari awal lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement