Rabu 09 Mar 2022 17:00 WIB

Penggemar Tetap Terhibur Meski Phil Collins Cuma Bisa Duduk Saat Konser di Jerman

The Last Domino menjadi tur reuni sekaligus perpisahan Phil Collins dengan Genesis.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi asal Inggris Phil Collins saat tampil dalam tur konser Still Not Dead Yet di Nijmegen, Belanda, 20 June 2019. Collins hanya bisa duduk selama konser reuni Genesis di Jerman, Senin (7/3/2022).
Foto: EPA-EFE/PAUL BERGEN
Musisi asal Inggris Phil Collins saat tampil dalam tur konser Still Not Dead Yet di Nijmegen, Belanda, 20 June 2019. Collins hanya bisa duduk selama konser reuni Genesis di Jerman, Senin (7/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Phil Collins tampil diatas panggung konser reuni Genesis pada Senin (7/3/2022) malam. Drummer sekaligus vokalis Genesis ini bergabung dengan penggawa lain, yaitu Mike Rutherford dan Tony Banks, dalam tur konser "The Last Domino" 2021/2022 di Berlin, Jerman.

Meski masih bisa menyumbangkan suaranya di panggung, namun sepanjang konser Collins hanya bisa duduk di atas kursi. Tidak terlihat lagi aksi Collins saat menabuh drum dengan bersemangat.

Baca Juga

Foto-foto yang dibagikan tentang konser tersebut juga semakin mempertegas betapa ringkihnya kondisi Collins saat ini. Dalam salah satu foto, Collins terlihat duduk di kursi sambil berpegangan pada tiang mikrofonnya.

Penampilan penyanyi Inggris itu pun menjadi trending topic di Twitter, dan beberapa penggemar membandingkannya dengan mantan anggota band Genesis, Peter Gabriel. Terlepas dari kesehatannya yang menurun, beberapa penggemar Genesis mengaku senang dan terharu bisa melihat kembali Collins di atas panggung.

"Saya bukan fanatik Genesis, tetapi jika saya memiliki pilihan antara Genesis yang digawangi oleh Peter Gabriel atau band dengan Phil Collins sebagai vokalis, saya pasti akan memilih Phil Collins," tulis salah satu pengguna Twitter.

"Phil Collins menjadi trending menjadi bukti bahwa kita begitu mencintainya," demikian cicitan pengguna Twitter lain, seperti dilansir dari Fox News, Rabu (9/3/2022).

Di sisi lain, tak sedikit juga penggemar yang mengungkap kekhawatirannya terhadap kondisi kesehatan sang rocker yang semakin tampak lemah. Kesehatan Collins telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, setelah menderita kerusakan saraf akibat cedera tulang belakang pada 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement