Rabu 09 Mar 2022 16:57 WIB

Otban 6 dan Poltekpel Sumbar Serahkan Donasi ke Korban Gempa Pasaman Barat

Donasi diserahkan langsung kepada para pengungsi di tempat pengungsian.

Red: Agus Yulianto
Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah 6 Padang beserta Komunitas Penerbangan di wilayah kerjanya seperti Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Muko-Muko, UPBU Muara Bungo, UPBU Silampari, UPBU Depati Parbo, UPBU Rokot, UPBU Binaka (koordinator penerbangan perintis) dan instansi lain yaitu Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat juga  menggalang donasi untuk  para korban gempa tersebut.
Foto: Istimewa
Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah 6 Padang beserta Komunitas Penerbangan di wilayah kerjanya seperti Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Muko-Muko, UPBU Muara Bungo, UPBU Silampari, UPBU Depati Parbo, UPBU Rokot, UPBU Binaka (koordinator penerbangan perintis) dan instansi lain yaitu Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat juga menggalang donasi untuk para korban gempa tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN BARAT -- Gempa bumi yang melanda daerah Pasaman Barat pada 25 Februari 2022 lalu, meninggalkan duka yang mendalam. Namun di sisi lain, juga memunculkan rasa empati dari seluruh anak negeri untuk  meringankan beban para korban musibah tersebut. 

Tak ketinggalan Kantor Otoritas Bandar Udara (Otban) Wilayah 6 Padang beserta Komunitas Penerbangan di wilayah kerjanya seperti Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Muko-Muko, UPBU Muara Bungo, UPBU Silampari, UPBU Depati Parbo, UPBU Rokot, UPBU Binaka (koordinator penerbangan perintis) dan instansi lain yaitu Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat juga  menggalang donasi untuk  para korban gempa tersebut.

Penggalangan dana dilakukan mulai dari akhir bulan Februari hingga awal Maret dan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Otban 6 Padang Agoes Soebagio kepada  Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto SE pada hari ini, Rabu (9/3/2022) di Kantor Bupati Pasaman Barat.

"Donasi ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada warga Pasaman Barat yang  terdampak bencana. Kebetulan Pasaman Barat juga berada di wilayah kerja Otban 6 Padang sehingga kami segera bergerak cepat  menggalang donasi dan mengirim surat kepada Bupati Pasaman Barat untuk menyerahkan donasi tersebut kepada penduduk yang terdampak gempa," ujar Agoes Soebagio dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (9/3/2022). 

 

photo
Donasi disalurkan untuk korban gempa di Pasaman Barat. - (Istimewa)

 

Agoes berharap, donasi yang disampaikan  dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan mampu meringankan beban bagi para korban musibah tersebut. Di sisi lain, menurut Agoes, terselenggaranya pengumpulan donasi dengan cepat ini juga menandakan hubungan antara komunitas penerbangan di wilker Otban 6 Padang dan dengan instansi lain seperti Poltekpel Sumbar sudah terjalin dengan baik.

"Kami berterima kasih kepada seluruh komunitas penerbangan Otban 6 Padang dan Poltekpel Sumbar yang telah memberikan donasinya. Kami juga bersyukur bahwa kegiatan tolong-menolong dalam kebaikan sudah menjadi budaya pada semua personil penerbangan di wilker Otban 6 Padang dan Poltekpel Sumbar," ujar Agoes lagi.

Donasi yang terkumpul mencapai Rp 90 juta dan selanjutnya  diserahkan langsung kepada para pengungsi di tempat pengungsian  Padang Tujuh dan Pinaga. Donasi juga diserahkan ke masjid Baitul Falah, masjid Nurul Haq dan SDN 21 Pasaman.

Pada kegiatan hari itu, rombongan dari Otban 6 Padang  juga menyempatkan mengunjungi Bandar Udara Pusako Anak Nagari yang terletak di Pasaman Barat. Kunjungan ini untuk memastikan kondisi bandara tersebut pasca gempa bumi tetap memenuhi standar keselamatan, keamanan dan pelayanan penerbangan sesuai aturan yang berlaku.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement