Rabu 09 Mar 2022 17:29 WIB

Perbasi Tunjuk Milos Pejic Pelatih Timnas Basket Putra di SEA Games

Milos Pejic ditarget minimal meraih perak di SEA Games Hanoi.

Red: Israr Itah
Milos Pejic, pelatih timnas basket putra 5x5 di SEA Games Hanoi, Vietnam.
Foto: DOK SATRIA MUDA PERTAMINA
Milos Pejic, pelatih timnas basket putra 5x5 di SEA Games Hanoi, Vietnam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PP Perbasi telah mengeluarkan keputusan perihal manajemen dan ofisial untuk timnas bola basket putra di SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Perbasi mengangkat Milos Pejic sebagai pelatih timnas basket putra, sementara Rajko Toroman menjadi direktur teknik. Milos dibantu Wahyu Widayat Jati, Johannis Winar, dan Ricky Gunawan sebagai asisten pelatih. Sementara manajer dipercayakan kepada Jeremy Imanuel Santoso.

Untuk tim basket putra 3x3, Ali Budimansyah dipercaya sebagai pelatih kepala dan Tri Hartanto sebagai asisten. Adapun Ferri Jufry ditunjuk sebagai manajer tim.

Baca Juga

Penunjukan ini diharapkan Perbasi bisa menjawab target pemerintah yang menginginkan kedua timnas di kategori putra tersebut mencapai finalis. "Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena SEA Games ini bagian dari persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022," kata Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih dalam keterangan medianya, Rabu (9/3/2022).

Milos tidak menyangka mendapatkan kepercayaan dari PP Perbasi untuk memimpin perjuangan di SEA Games XXX Hanoi. Dia tahu tugas baru tersebut setelah diberitahu manajer Jeremy Santoso. Baginya, ini tanggung jawab besar dalam kariernya sebagai pelatih.

Ini tanggung jawab yang besar bagi saya untuk memimpin timnas dalam event sebesar SEA Games. Saya cukup senang juga karena Coach Toro (Rajko Toroman) akan membantu saya," ungkap Milos.

Dikatakan Milos, setelah mendapatkan kepercayaan ini akan mengumpulkan semua pemain terbaik yang sudah ada dalam daftar. Kemudian segera memulai TC setelah pekan pertama April. Baginya, hal yang paling penting adalah semua pemain harus sehat dan siap mengikuti latihan.

"Kami akan persiapan selama empat pekan dan juga akan melakukan beberapa uji coba. Tujuan awal adalah menyiapkan tim sebaik mungkin dan setelah itu mempersiapkan untuk meraih medali," kata Milos.

Di SEA Games, timnas putra Indonesia sebelumnya empat kali meraih perak, yakni pada 2001, 2007, 2015, dan 2017. Kemudian pada SEA Games edisi terakhir pada 2019 lalu, Indonesia terhenti di semifinal usai kalah dari Vietnam. Sementara untuk 3x3, timnas terakhir kali mengoleksi perak di SEA Games 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement