Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Borneo FC Waspadai Hasrat Persija untuk Bangkit

Rabu 09 Mar 2022 16:11 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini.

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini.

Foto: ANTARA FOTO
Borneo FC meladeni Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini mengatakan, timnya mewaspadai hasrat Persija untuk bangkit dari hasil-hasil buruk saat kedua tim berlaga dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Borneo FC meladeni Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022) malam.

 

Persija, yang kalah pada dua laga sebelumnya, dianggap Fakhri memiliki motivasi berlipat untuk memenangi pertandingan. "Tentu pelatih Persija Sudirman sudah mengevaluasi permainan mereka. Tak ada satu pun pelatih yang mau timnya kalah tiga kali beruntun. Kami perlu mewaspadai kebangkitan Persija," ujar Fakhri dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, diikuti di Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga

Menurut juru taktik asal Aceh itu, Persija memiliki deretan pemain muda dan senior yang mampu bekerja sama dengan baik.Hal tersebut, Fakhri melanjutkan, terlihat saat Persija menghadapi Bali United pada Ahad (6/3/2022). Walau takluk 1-2, pemain muda Persija dinilainya menunjukkan potensi yang sangat baik.

"Meski kalah, beberapa pemain muda Persija memperlihatkan bahwa mereka memiliki prospek dan kekuatan yang bisa membahayakan kami jika tak waspada," tutur pelatih yang membawa timnas U-16 ke perempat final Piala Asia U-16 2018 itu.

Ada beberapa pemain Persija yang mendapatkan perhatian dari Borneo seperti penyerang Marko Simic, yang sudah membuat 14 gol di Liga 1 musim ini, dan pemain sayap Riko Simanjuntak yang mengoleksi tujuh assist. Meski begitu, Fakhri tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada mereka.

"Kami akan menjaga siapa pun pemain Persija yang masuk ke pertahanan kami. Tidak akan kami lepaskan ketika mereka mendekat," kata pria berusia 56 tahun.

Kiper Borneo FC Angga Saputra menegaskan pula komitmen para pemain skuad Pesut Etam berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menundukkan Persija.

"Mereka juga mempunyai penyerang yang bagus seperti Simic dan Riko. Mereka harus diwaspadai karena berbahaya di depan gawang," tutur Angga.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile