Kamis 10 Mar 2022 00:53 WIB

Usai Kalah dari Persib, Arema: Peluang Juara Makin Sulit

Posisi Arema semakin jauh dari posisi puncak klasemen usai kalah dari Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung Bruno Cunha Cantanhede (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022). Persib Bandung berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arema FC gagal mengamankan poin penuh dari Persib Bandung. Skor 1-2 atas kemenangan Persib berakhir di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (9/3/2022).

Pemain Arema, M. Rafly mengakui kekalahan itu membuat peluang Arema untuk meraih juara semakin kecil. Apalagi saat ini Arema berada di posisi tiga klasemen dengan 58 poin dan masih bisa tersalip oleh Bhayangkara dan Persebaya Surabaya.

"Sekarang (peluang juara) menjadi lebih sulit. Jadi yang kami fokuskan adalah laga per laga saja," kata Rafly usai laga.

Dengan empat laga tersisa, tentu persaingan pun akan semakin ketat dengan Persib dan Bali United yang semakin menjauh di puncak klasemen. Namun Rafly enggan melihat kondisi itu dan fokus pada laga selanjutnya.

"Jadi kami fokus meraih tiga poin di setiap pertandingan dan kami akan lihat di akhir musim di posisi berapa Arema berada," kata Rafly.

Hal serupa pun diakui oleh sang pelatih, Eduardo Almeida. Eduardo mengakui tidak pernah menargetkan gelar bagi tim. Namun dengan posisi Arema di papan atas, tentu gelar akan menarik untuk dibawa pada akhir musim nanti.

"Saya tidak pernah bilang kami akan meraih gelar, tapi kami ada di posisi lima besar dan punya peluang untuk itu sehingga kami harus meraih gelar itu," kata Eduardo.

Selanjutnya, Arema akan menghadapi sang penantang gelar, Bali United pada Selasa (15/3/2022). Eduardo meminta tim untuk fokus dan mengambil poin penuh di empat laga tersisa ini.

"Yang harus kita lakukan adalah mengambil poin di setiap laga dan lakukan yang terbaik, hari ini kami tidak bisa mengambil poin itu, maka kami harus ambil di laga selanjutnya," kata Eduardo.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِيْ عَلَيْكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ ۘاِذْ اَيَّدْتُّكَ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِى الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۚوَاِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 110)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement