Kamis 10 Mar 2022 06:02 WIB

Borneo FC Ingin Perlebar Selisih Poin dari Persija

Borneo FC menempati posisi enam klasemen Liga 1, sementara Persija di peringkat tujuh

Red: Israr Itah
Tim Borneo FC di Liga 1 2021/2022.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Tim Borneo FC di Liga 1 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Borneo FC memiliki misi semakin memperlebar selisih poin dengan para kompetitornya di papan tengah klasemen BRI Liga 1 2021/2022, termasuk Persija Jakarta. Borneo FC akan meladeni Macan Kemayoran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/3/2022) mulai pukul 20.30 WIB.

"Menang lawan Persija bakal membuat jarak dengan pesaing di bawah semakin melebar dan itu adalah tujuan kami saat ini," kata gelandang bertahan Borneo FC Wahyudi Setiawan Hamisi, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (9/3/2022).

Baca Juga

Saat ini, persaingan ketat sedang terjadi, baik di papan atas, tengah, maupun bawah dengan memaksimalkan performa tim pada sisa laga kompetisi musim ini. Diakui Koko, sapaan akrab Wahyudi, Persija dan PSIS Semarang adalah pesaing Pesut Etam untuk berada di papan tengah pada akhir musim ini. Itulah sebabnya, Koko menegaskan ingin memperlebar jarak poin dengan pesaing terdekatnya tersebut dengan mengalahkan Persija pada laga pekan ke-30.

Koko mengakui setiap pertemuan dengan Persija selalu menghadirkan pertandingan ketat. Namun ia tetap optimistis Pesut Etam bisa mengalahkan Persija.

Dikatakan Koko, Persija sudah pasti ingin bangkit setelah menelan kekalahan dari Bali United. Tim besutan Sudirman itu disebutnya punya kemampuan merata di semua lini.

"Kami waspada agar tidak lengah dan kerja keras pastinya," katanya.

Koko memastikan semangat para pemain Borneo FC juga tengah bagus-bagusnya dengan mengakhiri tren negatif setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir. "Yang jelas kami sedang bergembira karena masih dalam perayaan ulang tahun tim. Semoga kami bisa memberi kado indah," kata dia.

Saat ini, Borneo FC menempati peringkat keenam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 42 poin, bersaing ketat dengan Persija yang berada persis di bawahnya dengan 38 poin.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement