Kamis 10 Mar 2022 08:27 WIB

Henry Golding tak Sabar Syuting Crazy Rich Asians 2

Hampir empat tahun Warner Bros mengumumkan pengembangan sekuel film ini.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Henry Golding tidak sabar ingi memulai syuting film Crazy Rich Asians 2. (ilustrasi)
Foto: EPA
Henry Golding tidak sabar ingi memulai syuting film Crazy Rich Asians 2. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Aktor Henry Golding menggoda penggemar tentang kelanjutan sekuel film Crazy Rich Asians 2. Setelah hampir empat tahun sejak Warner Bros mengumumkan pengembangan sekuel, memang sedikit sekali update tentang proyek tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan E! Online, bintang berusia 35 tahun itu mengungkap bahwa dia tidak sabar untuk kembali ke Singapura dan mengerjakan proyek yang lama ditunggu-tunggu. Meskipun menurutnya, tim Crazy Rich Asians 2 mungkin tidak akan ke Singapura dalam waktu dekat.

Baca Juga

"Saya selalu mengganggu Jon M Chu (sutradara) tentang hal itu dan dia selalu mengatakan hal yang sama setiap saat. Saya tahu mereka sedang mengerjakannya, tapi mudah-mudahan bisa lebih cepat nanti,” kata Golding seperti dilansir di Screen Rant, Kamis (10/3/2022).

Film Crazy Rich Asians pertama (2018) didasarkan pada novel Kevin Kwan dengan judul sama yang berpusat pada profesor Cina-Amerika Rachel Chu (Constance Wu) saat dia menuju ke Singapura dengan pacarnya Nick Young untuk menghadiri pernikahan sahabat. Setibanya di sana, dia mengetahui bahwa Nick merupakan salah satu keluarga terkaya di Singapura sekaligus membuat hubungan mereka menjadi pusat perhatian

Selain perbedaan kelas dan gaya hidup, Rachel Chu juga menghadapi tantangan lain dari ibu Nick, Eleanor (Michelle Yeoh). Eleanor sangat terobsesi dengan prestise dan ingin putranya menikah dengan wanita dari kelas sosial yang sama. Bagi Eleanor, Rachel tidak pantas bersanding dengan Nick.

Constance Wu menjadi pemeran utama bersama Golding, Gemma Chan, Lisa Liu, Awkwafina, Ken Jeong, Michelle Yeoh, Sonoya Mizuno, Ronny Chieng dan Jimmy O. Film yang disutradarai oleh Jon M Chu itu memulai debutnya dengan ulasan yang sebagian besar positif, terutama untuk penampilan para pemeran, skenario, dan desain produksinya. Film pertama juga mengumpulkan dua nominasi Golden Globe Award untuk kategori Best Motion Pictures dan Best Actress untuk Wu.

Crazy Rich Asian melonjak ke kesuksesan box office dengan pendapatan kotor lebih dari 238 juta dolar AS dengan anggaran produksi hanya 30 juta dolar AS. Pembaruan Crazy Rich Asians 2 dari Golding mungkin mengecewakan bagi mereka yang jatuh cinta dengan film aslinya, meskipun mungkin tidak mengejutkan bagi mereka yang telah mengikuti siklus pengembangan film.

Awalnya pengembangan sekuel akan diadaptasi dari novel sekuel Kwan berjudul China Rich Girlfriend dan Rich People Problems dengan kembali menghadirkan Chu, Wu, Golding, Yeoh dan co-writer Adele Lim. Namun pada akhirnya dibatalkan, karena masalah honor yang dinilai tidak adil.

Lim mengatakan Warner Bros memberikan tawarkan honor rendah kepadanya. Semua itu dinilai sebagai bukti rasisme dan seksime di Hollywood. Chu juga menyuarakan dukungannya untuk Lim, meski tawaran alternatif dari WB kemudian ditolak oleh Lim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement