Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Anies Sebut Uji Emisi Sebagai Ikhtiar Jaga Udara Jakarta Bersih

Kamis 10 Mar 2022 08:02 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Sejumlah teknisi bengkel mengikuti pelatihan uji emisi di kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Sejumlah teknisi bengkel mengikuti pelatihan uji emisi di kantor Dinas Lingkungan Hidup DKI, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (18/11/2021).

Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemprov DKI bertekad menjadikan Jakarta sebagai wilayah kota yang sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyebut, pelaksanaan uji emisi kendaraan bermotor sebagai bentuk ikhtiar menjaga kualitas udara di Ibu Kota agar selalu bersih. Anies mengatakan, kondisi udara Jakarta saat ini merupakan cerminan dari kegiatan warganya dalam melakukan mobilitas sehari-hari.

 

"Uji emisi ini cara kita untuk bisa meyakinkan diri sendiri bahwa kendaraan saya tidak ikut mengotori udara Jakarta," kata Anies di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (10/3/2022).

Anies menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bertekad menjadikan Jakarta sebagai wilayah kota yang sehat. Dia pun mengimbau kepada seluruh warga yang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan uji emisi. "Idealnya kita bisa pakai kendaraan umum. Tapi bila masih pakai kendaraan pribadi jangan mengotori lingkungan," ujar Anies.

Dia menyebut, berdasarkan data yang masuk hingga saat ini tercatat sebanyak 564 ribu kendaraan roda empat dan 51 ribu sepeda motor telah melakukan uji emisi di Jakarta. "Ini adalah program yang baik dan saya berharap kepada seluruh warga yang memiliki kendaraan bermotor untuk ikut uji emisi dan pastikan lolos," tutur Anies.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile