Kamis 10 Mar 2022 15:34 WIB

Meski Terdegradasi, Persiraja Banda Aceh Tetap Kerja Keras Hingga Titik Akhir

Bagi tim promosi, tentu sangat berharga dapat pengalaman di kompetisi kasta teratas..

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
...
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Pelatih Persiraja Banda Aceh Sergio Aparecido Alexandre.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persiraja Banda Aceh dipastikan terdegradasi dari Liga 1 musim ini. Hitung-hitungan di atas kertas memastikan Persiraja degradasi meski ada lima pertandingan tersisa.

Pelatih Persiraja, Sergio Alexandre, mengakui timnya tetap bekerja keras untuk bisa meraih poin di laga kontra Bali United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat (11/3/2022). Bahkan Persiraja masih melihat peluang untuk mencuri poin dari Bali United.

Baca Juga

"Di setiap gim kami harus mempersiapkannya, mempelajari bagaimana permainan lawan dan persiapan kami tidak berubah untuk bisa meraih poin. Kami akan melawan tim yang punya organisasi tim bagus dari mulai pertahanan dan lini depan, tapi kami siap untuk pertandingan besok," kata Sergio dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (10/3/2022).

Bagi tim promosi tentu sangat berharga mendapatkan pengalaman di kompetisi kasta teratas ini. Menurut Sergio, dari bermain di Liga 1 timnya bisa melihat kelebihan dan kekurangan agar bisa lebih siap lagi ketika kembali ke Liga 1.

"Ini adalah pengalaman yang bagus di Liga 1, kami sangat kuat. Kami bisa menang dan mencetak gol. Kami harus bersiap untuk melakukan yang terbaik di sisa lima laga ini. Kami harus meneruskan pekerjaan karena Persiraja adalah tim dari Aceh. Kami harus mewakili provinsi/kota kami," kata Sergio.

Sergio sadar bahwa penggemar Persiraja tentu kecewa dengan hasil ini. Ia pun berjanji tim akan berusaha mendapatkan poin meski sudah berstatus degradasi.

"Jadi kami akan menyelesaikan lima laga dengan maksimal, tentu penggemar tidak senang. Tapi kami akan bekerja keras untuk bisa meraih poin dan bisa kembali lagi ke Liga 1 di masa yang akan datang," jelas Sergio.

Saat ini, Persiraja berada di dasar klasemen dengan raihan 13 poin. Dengan kepergian Persiraja dari Liga 1, maka tidak ada wakil dari Sumatra pada musim depan.

"Saya baru dua bulan di Indonesia, komentar saya tentu sulit karena tidak tahu bagaimana kekuatan klub lain. Setiap tim mewakili kota dan provinsi, tentu musim depan kami tidak bisa bermain di Liga 1, tapi kami harus mempersiapkan tim agar bisa segera kembali ke Liga 1," janji Sergio.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement