Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

West Bandits Solo Bangkit, Tekuk Evos Thunder Bogor di IBL

Kamis 10 Mar 2022 11:44 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard West Bandits Solo Respati Ragil Pamungkas (kanan) saat menghadapi Evos Thunder Bogor di IBL Tokopedia 2022.

Guard West Bandits Solo Respati Ragil Pamungkas (kanan) saat menghadapi Evos Thunder Bogor di IBL Tokopedia 2022.

Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
West Bandits Solo mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 73-64.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mengalami tiga kekalahan beruntun di lanjutan IBL Tokopedia 2022 yang berlangsung bubble terpusat. West Bandits Solo akhirnya memetik kemenangan. Dalam laga yang berlangsung Kamis (10/3/2022) di Gedung Basket Senayan, Jakarta West Bandits Solo mengalahkan Evos Thunder Bogor dengan skor 73-64.

 

Dalam pertandingan kali ini, tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto kembali tidak diperkuat pemain asing Dmonta Harris yang dalam laga sebelumnya juga tidak main karena dirotasi. Kali ini Dmonta menderita sakit pencernaan. Sedangkan pengganti Michael Kolawole juga belum bergabung dengan tim.

Baca Juga

Meskipun hanya mengandalkan pemain lokal, West Bandits masih terlalu tangguh bagi lawannya. West Bandits unggul 17-11 akhir kuarter satu. Menjauh saat masuk ruang ganti 33-22. Akhir kuarter 53-44 masih untuk keunggulan West Bandits. Akhirnya menyudahi laga dengan skor 73-64.

Asisten pelatih West Bandits, Muflih Farhan usai pertandingan mengatakan, banyak faktor hasil buruk di gelembung terpusat. Akurasi menurun karena persiapan tidak maksimal sebelum masuk ke dalam gelembung. 

"Pelatih berusaha melakukan penyesuaian dengan menganti pemain-pemain. D'monta sebelumnya kami rotasi karena masalah internal, hari ini kami tidak mainkan karena ada masalah kesehatan gangguan pencernaan. Jadi kami memilih tidak memainkan karena biasanya kalau gangguan pencernaan membuat lemas," kata dia.

Farhan menambahkan, pemain asing baru West Bandits sudah mulai berlatih bersama. Dalam waktu dekat rencananya sudah bisa dimainkan."

Respati Ragil Pamungkas menjadi motor serangan bagi West Bandits dalam laga kali ini. Ia mencetak 25 poin dalam kemenangan West Bandits. "Banyak dukungan dari pihak luar, terima kasih sudah mendukung saya hari ini bisa mencetak poin terbanyak 25. Ini bisa mengangkat tim," katanya.

Pelatih kepala Evos Thunder Bogor Andre Yuwadi mengatakan, masalah timnya ada pada banyaknya kesalahan sendiri. Menurut dia, itu biasanya menjadi masaah untuk tim dengan bermaterikan pemain muda seperti Evos.

Mengenai pemain asing yang tidak ada pergantian, Andre punya alasan. "Pemain asing kami tidak ganti karena saya melihat kebutuhan tim. Dengan sisa waktu yang ada bukan menjadi opsi yang bagus untuk kami mengganti pemain asing. Memang kami terus perbaiki dalam setiap gimnya," ujarnya.

Hasil ini membuat West Bandits Solo menampati posisi tiga Divisi Merah IBL dengan 14 poin, hasil empat menang, enam kali kalah. Sedangkan Evos Thunder Bogor di dasar klasemen Divisi Putih IBL dengan poin 12, hasil dua kali menang dan delapan menelan kekalahan.

Respati Ragil Pamungkas mendulang 25 poin termasuk lima tripoin dari delapan percobaan. Habib Tito Aji menyumbang 14 angka dan Widyanta Putra Teja 10 poin untuk West Bandits. Di kubu Evos Thunder Jaywuan Hill mencetak double-double 37 poin dan 14 rebound, sementara Daniel Wenas menambah 15 poin. 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile