Jumat 11 Mar 2022 01:03 WIB

 Siswi 10 Tahun Terima Penghargaan British Muslim Awards

British Muslim Awards merupakan apresiasi terhadap komunitas Muslim.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Agung Sasongko
British Muslim Awards 2020.
Foto: asian image
British Muslim Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Siswi berusia sepuluh tahun, dari Lyndhurst Primary di Oldham, Hannah Miah menerima penghargaan Young Achievers di British Muslim Awards baru-baru ini.

Dilansir dari laman Oldham Evening Chronicle pada Kamis (10/3/2022), Hannah dipuji karena karyanya meningkatkan kesadaran akan kesulitan yang dialami oleh anak-anak jalanan di Bangladesh. Sementara itu juga mengumpulkan 15.600 pound untuk amal.

Baca Juga

Memasuki tahun ke-9, British Muslim Awards diadakan pada 24 Februari 2022. Ajang ini memberikan penghargaan kepada para profesional terbaik atas kecerdikan dan pencapaian mereka di Marquee British Muslim Heritage Centre di Manchester.

Inspirasi untuk kegiatan amal muncul setelah ayah Hannah menunjukkan kepadanya sebuah video tentang krisis. Video itu membantunya untuk menghargai betapa beruntungnya dia memiliki keluarga dan rumah.

Ayahnya, Jewel Miah, dianugerahi MBE layanan sukarela untuk sepak bola Inggris-Bengali pada 2016. Dia telah memainkan peran kunci dalam mendorong upaya Hannah. Tahun ini, Hannah berencana berjalan 50 kilometer  selama Ramadhan untuk mengumpulkan uang dengan target 5.000 pound.

Kepala Sekolah di Lyndhurst Primary School, Lizzie Egan-Walsh memuji Hannah atas pekerjaan amalnya yang menginspirasi. Hannah merupakan bagian dari anggota Focus-Trust di Lyndhurst dan bertindak sebagai juru bicara untuk rekan-rekannya.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian Hannah di sini di Lyndhurst, dia telah menginspirasi anak-anak di seluruh sekolah dan lebih jauh lagi untuk menggalang dana untuk tujuan yang mereka yakini," kata Lizzie mengomentari pencapaian Hannah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement