Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Satria Muda Pertamina Puncaki Divisi Merah IBL Usai Bekuk Bali United

Kamis 10 Mar 2022 15:47 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pemain Satria Muda Pertamina Brachon Griffin membawa bola dalam pertandingan melawan Bali United di IBL Tokopedia 2022.

Pemain Satria Muda Pertamina Brachon Griffin membawa bola dalam pertandingan melawan Bali United di IBL Tokopedia 2022.

Foto: IBL Indonesia/Hari Purwanto
Satria Muda mengalahkan Bali United 57-54 di IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara bertahan IBL, Satria Muda Pertamina akhirnya memuncaki Divisi Merah dengan mengoleksi nilai 16 hasil dari tujuh kali menang dan dua kali kalah. Ini kali pertama tim asuhan Youbel Sondakh memimpin klasemen IBL Tokopedia 2022.

Keberhasilan ke puncak tersebut menyusul kemenangan 57-54 atas Bali United dalam lanjutan IBL yang digelar di Hall Basket Senayan Jakarta, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga

Bagi Bali United kekalahan ini membuat mereka berada di posisi tiga Divisi Putih dengan nilai 18 hasil tujuh kali menang dan empat kalah.

Satria Muda melaju di awal permainan sebaliknya Bali United agak tersendat. Arki Dikania Wisnu dkk pun menutup kuarter satu dengan unggul dua digit 19-9. Tim asuhan Youbel Sondakh masih menjauhkan selisih di akhir kuarter dua dengan skor 35-23.

Kondisi berbalik di dua kuarter akhir. Satria Muda mulai seret tambahan angkanya. Ini disebabkan field goal yang buruk. Akhir kuarter tiga Bali United memangkas jarak 40-48. 

Bali United nyaris mengejar di kuarter empat. Tidak adanya Elijah Foster di kubu Satria Muda membuat bigman asing Bali United William Green begitu merajalela di bawah ring. Namun akhirnya Satria Muda yang keluar sebagai pemenang dengan skor 57-54.

Hanya Brachon Griffin yang mencetak angka dua digit bagi Satria Muda yakni 14 poin. Ada tiga pemain Bali United yang mencetak dua digit angka. Abraham Wenas dan Kendal Yancy sama-sama mencetak 12 poin, William Green menambah 10 poin.

Pelatih Satria Muda Satria Muda bersyukur dengan hasil laga malam ini. Ia mengakui timnya bermasalah pada babak kedua.

Saya senang energinya ada hari ini setelah game sebelumnya terkesan biasa saja. Kendala kami saat ini masih adaptasi seusai beberapa bulan para pemain terpapar Covid-19. Saya berharap pekan ketiga bisa tampil lebih baik," kata Youbel.

Laurentius Oei mengakui ia dan rekan-rekannya belum dalam kondisi prima. Sebab dalam beberapa bulan terakhir ada yang terpapar Covid-19. "Ke depannya kami akan tampil lebih baik lagi," kata bigman Satria Muda ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile