Jumat 11 Mar 2022 19:04 WIB

Bumi Borneo Kalahkan Indonesia Patriots

Borneo menguasai transisi bermain dengan baik ditambah akurasi tembakan lawan buruk.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebasket Bumi Borneo Pontianak Randy Bell (kiri) dalam pertandingan IBL 2022.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Pebasket Bumi Borneo Pontianak Randy Bell (kiri) dalam pertandingan IBL 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bumi Borneo Basketball Pontianak berhasil mengalahkan tim elite muda Indonesia Patriots 51-43 pada lanjutan kompetisi bola basket IBL 2022 di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (11/3/2022). Bumi Borneo turun awal dengan Randy Bell, Budianto, Endru Bagaskara, Raymond Shariputra, dan Julius Caesar Wongso.

Patriots menampilkan Dame Diagne, Aldy Izzatur Rahman, Valentinus Wongso, Kelvin Sanjaya, dan Ali Bagir Wayarabi Alhadar.

Baca Juga

Bumi Borneo memimpin 14-2 akhir kuarter satu. Dominasi Bumi Borneo berlanjut menutup kuarter dua dengan 26-14. Patriots memangkas 32-37 akhir kuarter tiga. Akhirnya Bumi Borneo menang 51-43.

Bell mencatat double-double dengan 19 angka dan sepuluh rebound. Austin Mofunanya mencetak sepuluh angka bagi Borneo. Dari kubu Patriots, Diagne mengoleksi 14 rebound dan delapan angka.

Asisten pelatih Bumi Borneo Rimbun Sidahuruk mengatakan, timnya menguasai transisi bermain dengan baik ditambah akurasi tembakan lawan buruk di laga tersebut. "Semua berjalan dengan sangat baik game plan dari segi bertahan dan menyerang," ujarnya usai laga.

Randy Bell menambahkan, sejauh ini adaptasi di tim Bumi Borneo berjalan dengan baik. "Semua tim sudah menyatu dan kami memang tim baru dan muda, menunjukkan semangat tidak kenal menyerah."

Pelatih Indonesia Patriots Milos Pejic usai laga mengatakan, anak asuhnya kurang bermain secara tim. "Bumi Borneo bermain dengan baik dari segi defense dan shooting tiga angka. Saya selalu menekankan untuk menembak, pemain kami kurang percaya diri," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement