Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

MU Diklaim Telah Memulai Proses Perekrutan Pelatih Anyar

Jumat 11 Mar 2022 12:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Manchester United dikabarkan membidik Pochettino untuk menjadi pelatih selanjutnya.

Pelatih kepala Paris Saint Germain (PSG) Mauricio Pochettino. Manchester United dikabarkan membidik Pochettino untuk menjadi pelatih selanjutnya.

Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pochettino dan Ten Hag menjadi kandidat terkuat pelatih Man United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) disebut-sebut telah memulai proses mendatangkan pelatih anyar. Manajemen Man United bahkan dilaporkan telah melakukan pertemuan dengan sejumlah pelatih yang menjadi kandidat utama juru taktik MU pada musim depan.

 

Ralf Rangnick, yang ditunjuk menukangi Man United pasca-pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, memang akan meninggalkan kursi pelatih Iblis Merah pada musim ini. Pelatih asal Jerman itu berstatus sebagai pelatih sementara United hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Nantinya, Rangnick akan menduduki jabatan sebagai konsultan sepak bola di Man United. Manajemen Iblis Merah pun telah bergerak untuk mencari sosok yang bakal menangani Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim depan.

Proses pencarian pelatih anyar itu ternyata sudah dilakukan oleh manajemen Man United, termasuk dengan mewawancarai sejumlah pelatih.

''Manchester United sudah berada dalam proses pencarian pelatih anyar. Mereka telah bertemu dengan sejumlah kandidat pelatih. Pembicaraan dengan pelatih-pelatih itu juga berjalan lancar. Man United ingin sesegera mungkin mengambil keputusan terkait pelatih anyar,'' ujar jurnalis The Athletic, David Ornstein, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (11/3/2022).

Ornstein pun cukup yakin, dalam waktu dekat, publik sepak bola Inggris sudah bisa mendapatkan sinyal yang cukup jelas soal sosok pelatih Man United pada musim depan.

''Man United, dengan standar mereka, tentu tak akan membiarkan kondisi ini berlarut-larut. Dalam waktu dekat, kita sepertinya akan mengetahui dengan lebih jelas soal ide mereka terkait pelatih baru,'' kata Ornstein.

Sejumlah nama pelatih sempat beredar sebagai kandidat utama pelatih Man United pada musim depan. Mulai dari pelatih PSG Mauricio Pochettino, pelatih Ajax Amsterdam Eric Ten Hag, hingga pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Pun dengan masuknya nama pelatih Southampton, Ralph Hasenuttl, dan pelatih Brighton, Graham Potter, dalam pusaran rumor pelatih MU pada musim depan.

Kendati begitu, dari sederet nama pelatih tersebut, setidaknya ada dua nama yang disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pelatih Man United, yaitu Pochettino dan Ten Hag. Kegagalan PSG bertahan di Liga Champions musim ini membuat Pochettino disebut-sebut akan ditendang PSG pada akhir musim ini.

Man United pun dilaporkan siap menampung dan membawa kembali pelatih asal Argentina itu untuk kembali berkiprah di Liga Primer Inggris. Sedangkan, Ten Hag sempat dilaporkan telah memulai kursus bahasa Inggris. Ini menjadi upaya pelatih asal Belanda itu memuluskan kepindahan ke Man United pada musim depan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile