Jumat 11 Mar 2022 20:22 WIB

Bandara Lombok Layani 404 Ton Kargo Logistik MotoGP

Logistik tim MotoGP tersebut diangkut melalui pesawat maskapai Qatar Airways.

Red: Andi Nur Aminah
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bandara Internasional Lombok, NTB, melayani kedatangan lima pesawat kargo pengangkut logistik tim balap motor MotoGP yang akan mengikuti Grand Prix Indonesia di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Total berat kargo tersebut mencapai 404 ton. 

"Pada Rabu hingga Jum'at malam, Bandara Internasional Lombok melayani lima pesawat yang mengangkut logistik tim MotoGP. Total, kami telah melayani sebanyak 404 ton kargo," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan logistik tim MotoGP tersebut semuanya diangkut melalui pesawat maskapai Qatar Airways yang berangkat dari Bandara Internasional Hamad, Doha, Qatar. Salah satu anak perusahaan AP I, yaitu PT Angkasa Pura Logistik, kembali dipercaya oleh penyelenggara kegiatan untuk menangani kedatangan kargo.

Sebelumnya, pada gelaran balap World Superbike pada akhir November 2021, Angkasa Pura Logistik juga turut ambil bagian dalam penanganan kargo logistik tim balap. Faik mengungkapkan AP I beserta anak perusahaannya berkomitmen untuk mendukung kesuksesan dan kelancaran ajang balap bergengsi ini.